Beranda Sumsel Sanitasi yang Layak di Sumsel Baru Mencapai 58 %

Sanitasi yang Layak di Sumsel Baru Mencapai 58 %

782
0

Nusantara Satu- AIESEC in UNSRI bekerjasama dengan DANONE akan menggarap proyek sosial yang diberi nama WASH x AMIR (Water Sanitation Hygiene x Ayo Minum Air). Proyek ini berlangsung selama 6 Minggu (11 Februari – 23 Maret 2019), Minggu (24/3).

Ketua Panitia, Annisa Isyaturrodhiah, mengatakan, WASH x AMIR (Water Sanitation Hygiene x Ayo Minum Air adalah proyek yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Sumatera Selatan mengenai Sanitasi Air Bersih. Konservasi air dan Pentingnya Konsumsi Air Setiap Hari melalui tiga pokok kegiatan yakni Roadshow To School yakni Tim WASH X AMIR, selama project berlangsung, telah mengunjungi lebih dari 10 sekolah, mulai dari jenjang taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas.

“Berdasarkan penilaian dari pemerintah pusat Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sanitasi yang layak di Sumsel, baru mencapai angka 58%. Untuk kota Palembang sendiri memiliki 61% tingkat sanitasi di level Nasional yang perlu di tingkatkan,”katanya.

Kemudian, lanjut, Annisa, Public activity,  yakni dengan melakulan dua aktifitas di ruang public, Barter for Better dan How to Change garbage into money. Dalam Barter for Better AIESEC in UNSRI bersama Bujang Gadis Kampus menukarkan sampah plastic yang ada di Kambang Iwak menjadi satu botol air mineral dengan tujuan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, sekaligus menigkatkan kesadaran masyarakat untuk minum air. Sedangkan di acara How To Change Garbage into Money.

“AIESEC in UNSRI bersama komunitas i go green dipercaya oleh Bhayangkari Sumsel untuk mensosialisasikan sanitasi dan kebersihan lingkungan kepada penduduk kuto baru,” ungkapnya, saat diwawancarai di sela-sela acara, di Palembang Icon.

Annisa menuturkan, kunjungan ke daerah pinggiran AIESEC in UNSRI melakukan revitalisi terhadap wc komunal di daerah 14 Ulu dan Pulau Salah Nama. Tak hanya itu kami juga mengajak masyarakat disana untuk melakukan gotong royong bersama membersihkan lingkungan di daerah tersebut.Rangkaian acara selama 6 minggu yang dilakukan oleh proyek sosial WASH X AMIR ditutup dengan sebuah festival budaya yang diberi nama Global Village.

“Dengan adanya proyek sosial ini AIESEC in UNSRI berharap dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat kota palembang dalam hal sanitasi air bersih, serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya minum air,”katanya.

Kabid Pemuda Dispora, Provinsi Sumse,l Rudi Nurrmuktamar, M.Pd, menambahkan, dari Dispora sumsel ini tahun kedua, ini dikoordinasikan.

” Kami sangat senang dan mendukung kegiatan peningkatan dan pengembangan kepemudaan di Sumsel. Kedepan kita berharap AIESEC lebih inten melakukan koordinasi dengan Dispora, agar kegiatan AIESEC unsri menjadi lebih optimal,” ujarnya. (Yanti)

Artikulli paraprakTiga Negara Menghadiri Haul Ke-7, Al Mukarrom, KH. M. Zen Syukri
Artikulli tjetërKomisioner Bawaslu Sumsel: Money Politic Racun Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini