Musda Lembaga Lanjut Usia Indonesia

  • Bagikan

Nusantara Satu-Musyarawah Daerah (Musda) I Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) mengelar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengelar pemilihan LLI Provinsi Sumsel. Acara ini digelar Bina Praja, Kamis (18/4).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) LLI Pusat, Rusli Wahid, mengatakan, pada 2019 jumlah lansia 27,5 atau 10,5 dari jumlah penduduk. Pada 2045 diperkirakan 57 juta atau 12,9 persen dari jumlah penduduk. Pihaknya berharap dengan telah terpilihnya Ketua LLI Provinsi Sumsel, dapat menjalin terbangunnya jejaring atau kerjasama.

“Melalui musda ini kita berharap dapat menyusun program untuk kesejehteraan,”katanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sumsel, Ahmad Najib, mengatakan, lansia ini banyak yang produktif.

“Perhatian ke lansia ini besar, ada Dinas sosial dan Kesbangpol. Tidak banyak organisasi sosial,”ungkanya.

Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sumsel, H. Burlian Bahtiar, menambahkan, setelah  Musda ini program konsolidasi organisasi.

“Program utama melanjutkan visi dan misi yakni diantaranya meningkatkan kapasitas kerja, serta tetap bugar. Selain itu, pihaknya berharap setiap rumah sakit harus ada klinik lansia. Untuk bidang sosial kita bangun jaringan dengan legiun veteran, serta organisasi lainnya menjalin silaturahmi,” katanya.

Sampai saat ini, lanjut dia, jumlah lansia 691 ribu se Sumsel. Sejauh ini, ada anggaran rutin untuk lansia.

“Kita berharap lansia lebih berjaya, sehat dan berkualitas,”ujarnya. (M. Akip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *