HMI Sumsel Menggelar Jalan Sehat Nasional

  • Bagikan

Nusantara Satu-Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar berbagai kegiatan sebagai bentuk menjalin silahturahmi antar alumni HMI di seluruh Indonesia, Sabtu (16/2).

Ketua pelaksana Jalan Sehat Nasional (JSN) KAHMI, Heny Susantih, mengatakan, kegiatan yang berlangsung di mulai pada 16-17 Februari 2019, ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lahir Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam yang saat ini sudah berjalan 72 tahun.

“Untuk memperingati Hari Lahir HMI yang Jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 kali ini, keluarga besar HMI Sumsel mengisi hari bersejarah tersebut dengan berbagai kegiatan seperti Jalan Sehat Nasional 2019 dan Seminar Kesehatan Nasional 2019, Dialog Kebangsaan, bertema Rokok dan masa Depan Generasi Muda pada Era 4.0,”katanya.

Dia menurutkan, peserta dari mahasiswa dan pelajar. Setelah itu dilanjutkan dengan menyelenggarakan dialog Kebangsaan yang pesertanya adalah para alumni HMI dan anggota HMI yang ada di Sumatera Selatan dan dari luar Sumatera Selatan dan pada malam harinya akan digelar gala dinner di rumah dinas Gubernur Sumsel.

“Alhamdulillah dari pagi acara yang terselenggara pada hari ini cukup ramai yang menghadiri baik dari umum maupun dari HMI,”ungkapnya.

Untuk mengisi acara pada tanggal 17 besok, lanjutnya, HMI juga akan mengadakan Jalan Sehat Nasional yang akan di mulai setelah pelaksanaan sholat subuh berjamaah dengan melibatkan para alumni HMI dari seluruh Indonesia dan masyarakat umum.

“Jalan Sehat Nasional ini akan kita mulai setelah melakukan pelaksanaan sholat subuh  berjamaah di Masjid Agung Palembang. Untuk pelaksanaa  jalan sehat yang akan berlangsung besok, dirangkai agak berbeda dengan jalan sehat lainya, karena HMI mengajak para pesertanya untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah setelah itu baru dilanjutkan dengan jalan santai,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk rute JSN akan digelar sepanjang 5 kilometer, melewati beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Palembang, start pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Monpera, kawasan bundaran air mancur, Jembatan Ampera hingga mutar balik di bawah Fly Over Jakabaring dan kembali ke BKB,”ungkapnya.

“Untuk pesertanya tak hanya dari kalangan para alumnus HMI dan pejabat KAHMI namun dibuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya atau gratis,” ujarnya. (M. Akip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *