TNI Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • Bagikan

Nusantara Satu-Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb, Heri Sutrisno, S.IP, M. Si, menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto, S. IP, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, meningkatkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia, Rabu (17/7).

Demikian sambutan, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb.Heri Sutrisno, S.IP, M.Si., saat menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thahjanto, S.I.P., saat upacara bendera di Lanud SMH.

“Para Founding Fathers telah menyadarinya sejak awal perjuangan kemerdekaan dan sekarang tanggung jawab kita semua untuk memastikan Bhinneka Tunggal Ika terjaga. Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung. Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional,”ungkapnya.

Untuk itu, Profesionalisme itu hanya akan bisa tercapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Terdidik dan terlatih untuk melaksanakan tugas yg menjadi tanggung jawabnya.

“Terlebih tantangan yang akan kita hadapi di masa mendatang akan semakin kompleks. Kompleksitas tersebut menuntut TNI memiliki personel dan sataun yang adaptif. Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI,”ujarnya. (Akip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *