Beranda Sumsel Kelurahan Talang Kepuh Gandus Menjadi Kelurahan Percontohan

Kelurahan Talang Kepuh Gandus Menjadi Kelurahan Percontohan

591
0

Nusantara Satu-Ketua Tim Penggerah (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) bersama dengan tim dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Sumsel, melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Talang Kepuh  Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Senin (21/10).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan monitoring dan melihat dari dekat rencana akan dijadikannya Kelurahan Talang Kepuh Kecamaan Gandus ini sebagai kelurahan percontohan  dalam program  menjalankan kegiatan 10 Program Pokok PKK .

Ketia TP PKK Sumsel Feby Deru dalam kesempatan ini menegaskan, Kedatangannya yang terkesan mendadak tersebut menjadi perhatian warga sekitar yang  secara spontan   berbondong-bondong mendatangi rumah Ketua RT setempat sekaligus mendengarkan arahan dari  istri Gubernur Sumsel tersebut.

“Infrastruktur termasuk  jalan di  kelurahan talang kepuh Gandus ini  sudah bagus, tinggal kedepannya kita  bersama-sama mewujudkan  kelurahan ini sebagai    kelurahan  percontohan di Sumsel,” ujarnya.

Dalam mewujudkan Kelurahan Talang Kepuh Gandus ini menjadi kelurahan percontohan lanjut Feby Deru juga membutuhkan kerjasama yang kompak  dari semua lapisan masyarakat  mulai dari warga ditingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan.

“Rencana ini tentunya tidak akan tercapai dengan maksimal jika tidak mendapatkan dukungan dari semua warga. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk merealisasikan kelurahan ini menjadi percontohan di Sumsel,” tambahnya.

Demi suksesnya Kelurahan Talang Kepuh Gandung menjadi Kelurahan Percontohan di Sumsel, lanjut Feby Deru kedepannya akan banyak orang yang  sering datang  untuk melakukan pembinaan terutama yang terakit dengan pembinaan pola asuh anak , UP2K, serta menciptakan kondisi halaman yang asri, tertib, indah dan nyaman.

“Salah satu yang menjadi nilai plus sari kelurahan ini nantinya selain lingkungan alam yang asri.  Warganya juga diharapkan dapat menjalankan dan mempertahankan tradisi nenek moyang kita yakni budaya adat gotong royong,” tandas Feby Deru. (Akip)

Artikulli paraprakPiala Gubernur Cup 2019 U-20 Patut Diapresiasi
Artikulli tjetërFeby Deru Sosialisasi Program PKK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini