Beranda Palembang Feby Deru Sosialisasi Program PKK

Feby Deru Sosialisasi Program PKK

374
0

Nusantara Satu-Ketua Tim Penggerak (TP)  PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Febrita Lustia Herman Deru  (Feby Deru) dan Waki Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya terus melanjutkan road shownya dalam melakukan pembinaan dalam merealisasikan 10 program pokok PKK.

Seperti yang dilakukannya pada  Senin (21/10), rombongan anggota TP PKK Sumsel yang diketuai Hj Feby Deru ini melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Dukuh Kecamatan Ilir Timur  (IT) Tiga  Kota Palembang.

Dihadapan para anggota  TP PKK  Kelurahan IT Tiga Kota Palembang tersebut, tim dari TP PKK Sumsel ini melakukan penilaian  jalannya 10 Program Pokok PKK serta melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba serta pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di kelurahan Dukuh.

Hj Feby Deru dikesempatan ini juga   memotivasi kepada para kader PKK di kelurahan Dukuh untuk menjalankan 10 Program Pokok PKK  diantaranya menjaga prilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya hadir disini beserta rombongan untuk mengadakan pembinaan dan sekaligus penilaian lomba 10 program pokok PKK  untuk meningkatkan produk  unggulan  yang menjadi ciri khas dari masing-masing kelurahan,” tegasnya.

Usai melakukan kunjungan ke Kelurahan Dukuh, rombongan Ketua TP PKK Sumsel ini melanjutkan kunkernya ke  kampung IVA Kelurahan Srimulya, Kecamatan Semotang Borang Kota Palembang  untuk melakukan penilaian Lomba IVA Test (Inpeksi Visual Asam Asetat). Ditempat ini Hj Feby Deru melakukan aksi cuci tangan  massal  sebagai bentuk sosialisasi hari cuci tangan Nasional sekaligus mengajak  kaum perempuan di kelurahan itu untuk  mengikuti  IVa tes  untuk mendekteksi kesehatan rahim.

“Kelurahan ini menjadi pusat percontohan IVA tes di Kota Palembang. Karena itu seluruh warga utamanya para ibu-ibu untuk melakukan sosialisasi akan pentingnya tes kesehatan rahim ini,” pungkasnya. (Akip)

Artikulli paraprakKelurahan Talang Kepuh Gandus Menjadi Kelurahan Percontohan
Artikulli tjetërMBR Kerap Terkendala dan Memerlukan Subsidi Silang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini