Beranda Sumsel Kawasan Jalan Beringin Janggut Direncanakan Mirip Pasar China Town

Kawasan Jalan Beringin Janggut Direncanakan Mirip Pasar China Town

899
0

Nusantara Satu- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, meresmikan Toko Jaya Raya Solution 2, di jalan Beringit Jangut, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Selasa (15/1).

Peresmian Toko Jaya Raya Solution 2 kali ini dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Denni Gapril, Dandim 04/8 Palembang Letkol Inf. Honi Havana, Danpomdam II Sriwijaya Kolonel CPM Sigian Donald, Owner Jaya Raya Solution, Hermanto Wijaya, dan masyarakat umum di Kota Palembang.

Dalam Sambutannya Gubernur Sumsel, mengatakan, berkeinginan menata kawasan jalan Beringin Janggut, 17 Ilir, Palembang, seperti Pasar Kembaran China Town, di Negara Kuala Lumpur, Malaysia.  Dan Pemerintah Kota Palembang diharapkan turut dalam perencanaan yang matang.

“Kita akan bicarakan  dengan Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan perencanaan  bagaimana nantinya pasar yang ada di sekitar kawasan  jalan  Beringin Janggut 17 Ilir Palembang ini, mirip dengan Pasar China Town  yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia,”katanya.

Herman Deru menjelaskan,  sektor perdagangan, khususnya pelaku UMKM, membutuhkan kenyamanan dalam bertransaksi. Jika kedepan, dilakukan penataan secara terencana, akan menjadi pasar seperti pasar yang ada diluar negeri, sebut saja misalnya Bugis Street, Singapura dan China Town Kuala lumpur.

“Penataannya akan kita lakukan nanti bersama dengan Pak Walikota, sehingga pembeli dan pedagang nyaman dalam bertransaksi. Kita akan tata seperti luar negeri kalau di Singapura ada pasar Bugis, kalau di Kuala Lumpur ada China Town,”ungkapnya.

Kawasan pedestrian Sudirman, lanjutnya, saat ini sudah tertata dengan rapi dan indah. Dan  itu menjadi kebutuhan masyarakat Kota Metropolis.Untuk urusan parkir, saya yakin Pemkot Palembang sudah memiliki solusi untuk segera membuat kantong-kantong parkir, masalah kemanan koordinasi dengan  TNI,Polri, Dishub dan Pol PP.

“Saya berharap semoga Toko Jaya Raya Solution 2  dapat menjadi tempat bagi masyarakat dalam memilih berbagai elektronik dan mendukung program Pemerintah dalam mengembangkan produk Indonesia,”ujarnya. (Yulie Afriyani)

Artikulli paraprakAngkutan Batubara Masih Beraktifitas di Jalan Negara
Artikulli tjetërKemenag Sumsel Bantu 9 Ton Beras untuk Korban Tsunami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini