Beranda Palembang Muslim: Semoga Virus Corona Hilang Sebelum Ramadan

Muslim: Semoga Virus Corona Hilang Sebelum Ramadan

276
0

Nusantara Satu-Lurah Dua Puluh Sembilan Ilir, Kecamatan Ilir Barat Dua, Muslim, S.Sos, mengatakan, keberadaan Virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda, hilang sebelum datangnya bulan suci Ramadan.

“Di Bulan Ramadan itu, kita sebagai umat muslim, akan mengadakan Sholat Tarawih, pada waktu malam hari. Dan itu dilakukan secara berjemaah di Mushollah atau di Masjid. Sedangkan kondisi tersebut, tidak memungkinkan untuk dilakukan secara bersama-sama, karena takut terjadi penularan dan penyebaran Covid-19, antar Jemaah. Sedangkan di siang hari, kita akan melaksanakan puasa. Kita berharap, semoga virus ini, akan segera hilang sebelum datangnya bulan Ramadan,”ungkapnya, Kamis (26/3).

Lebih lanjut, dia, mengatakan, untuk penyemprotan Disinfektan di wilayah Kelurahan Dua Puluh Sembian Ilir, sudah dilakukan. Seperti Masjid, Mushollah, Gereja dan Sekolah Madrasah. Untuk Sekolah Dasar (SD) itu dilakukan oleh Dinas Pendidikan.

“Kita menghimbau kepada warga, dalam mengatasi kondisi sekarang ini, tetap melakukan kebersihan. Tertutama untuk mencuci tangan, pakai sabun. Jaga jarak dengan orang lain. Jangan melakukan dan berpergian di tempat orang yang sedang berkumpul. Kalau tidak ada kegiatan lebih baik di rumah saja,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here