Beranda Pendidikan SMK Negeri 7 Gelar Ekspo 2019

SMK Negeri 7 Gelar Ekspo 2019

445
0

Nusantara Satu-SMK Negeri 7 Palembang menggelar Ekspo 2019 yang dilaksanakan 14-16 Februari 2019. Ekspo 2019 ini menampilkan berbagai acara seperti pemaren ekspo, pameran lukisan, lomba melukis, pemaren songket, membatik, seminar seni, Kamis (14/2).

Asisten 1 Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel), Ahmad Najib, mengatakan, Ekspo ini sangat bagus untuk mengangkat  seni yang ada di Sumsel. Karena seniman dapat menampilkan karyanya dengan baik. Bahkan,  Presiden telah menyerukan agar memajukan pendidikan dan mengedepankan budaya.

“Kita berharap kemajuan seni ini turut meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo, mengatakan, di Sumsel sudah ada Perda mata pelajaran muatan lokal. Untuk sekolah mengajarkan kearifan lokal.  Sehingga di Sumsel ada sekolah seni seperti di SMKN 7 ini.

“Tapi sayangnya,  saat ini belum ada panggung yang memungkinkan anak anak bisa tampil secara berkala. Mudah- mudahan setelah ini dikoordinasi dengan Dinas Pariwisata, agar setiap akhir pekan ada panggung setiap akhir pekannya.  Selain itu,  seperti di hotel dan restoran anak-anak bisa tampil untuk mengasah seni mereka. SMKN 7 ini adalah satu satunya sekolah seni di Sumsel.  Disini ada sekolah seni khusus,  yang menjaring anak anak bertalenta,” ungkapnya.

Kepala SMK Negeri 7 Palembang, Suparman, menambahkan,  Ekspo 2019 ini digelar pada 14-16 Februari. Tujuannya adalah  untuk meningkatkan kembali gairah seni.  Apalagi dilihat seni di Palembang ini lempem.  SMKN 7 adakan ekspo dan disuport alumni dan komite.  Tujuannya mengedukasi agar seni bisa hidup. Pihak Sekolah juga ingin menepis kalau masuk sekolah seni itu nantinya menganggur.  Itu salah,  karena banyak para seniman itu penghasilannya besar.

“Acara Ekspo ini menampilkan pameran lukisan,  batik,  lomba melukis,  fashion show,  seminar seni dan lainnya.  Kita mengundang siswa SD dan SMP agar mereka teredukasi. Apalagi SMKN 7 satu satunya sekolah seni di Sumsel,  kita ingin siswa SD dan SMP yang punya bakat menyalurkannya disini,” katanya.

Sumsel, lanjutnya, memiliki  daerah wisata tapi sayangnya tidak ditunjang oleh keseniannya. Sehingga kesenian di Sumsel stagnan.

“Seni ini tidak lenggang dimakan waktu dan zaman. Sehingga akan tetap tumbuh dan berkembang,  misalnya seni lukis,  desain. Melalui Ekspo 2019 ini kita ingin mengedukasi kepada masyarakat terutama siswa SD dan SMP agar mencintai seni,” ujarnya. (M. Akip)

Artikulli paraprak205 PTPS yang Dibutuhkan Oleh Panwaslu Ilir Timur I
Artikulli tjetërPenyuluhan Bagi Pemilih Pemula

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini