Beranda Palembang Peringatan ISRA MI’RAJ Nabi Muhammad SAW dan Satu Abad NU di SMA...

Peringatan ISRA MI’RAJ Nabi Muhammad SAW dan Satu Abad NU di SMA NU Palembang

197
0

Nusantara Satu-Dalam rangka memperingati ISRA MI’RAJ, Nabi Muhammad SAW dan Satu Abad NU yang diadakan di SMA NU Palembang, KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi) pengasuh Ponpes Tebuireng yang merupakam Cucu dari KH. Hasim Azhari pendiri dan sekalian pelopor NU hadir diacara tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh IR Ahmad Dailami saat dimintai keterangan selepas acara mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta peringatan Satu Abad NU ini dilakukan di halaman sekolah NU yang berada di Jalan A.Yani, Seberang Ulu Palembang, Rabu, 08/02/2023.

“Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta peringatan Satu Abad NU ini dilakukan oleh warga Nahdliyin dan dihadiri oleh KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi) pengasuh Ponpes Tebuireng. Kegiatan ini biasanya dilakukan setiap tahunnya oleh warga NU yang ada didaerah Kotamadya Palembang,” kata Dailami.

Selain itu, hadir pula Ustad M. Nurdin Mansyur, Hernoe Roesprijadji, dan Dr. Hj. Zuhdiah serta Dr. Andreas Leonardo dan Drs. Mgs. Hakim Husin. Dihadiri pula para siswa – siswi NU, Wali Murid dan anak-anak serta warga umum.

  1. Ahmad Dailami juga menuturkan, pada kesempatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan sekalian Satu Abad NU yang hadir KH Fahmi Amrullah Hadziq dalam tausiyanya mengajak warga dan masyarakat NU untuk mengenang makna hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Satu Abad NU harus berpegang pada Al-Qur’an dan Hadist sebagai pandangan hidup umat Islam yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, khusus warga NU

“Harus bertaqwa dan menjalankan ibadah yaitu melakukan Sholat lima waktu, juga dapat mengenang perjalan Nabi Muhammad SAW dan perintah Allah SWT untuk umatNYA Sejagad raya ini. Kita semua, khususnya warga dan masyarakat NU harus beperan penting untuk kemajuan dan mengenalkan NU kedaerah yang ada di Indonesia dan manca negara,” imbuhnya.

Selain itu, Dailami juga mengatakan bahwa satu-satunya sekolahan yang namanya NU adalah SMA NU di Seberang Ulu ini yang pimpin oleh dirinya.

“Insyaallah dalam kedepannya NU akan membangun Sekolah Tinggi, supaya anak-anak muda NU dapat menikmati sekolah tingkat tinggi yang ada di kota Palembang dan Kabupaten Sumsel. Harapan kita kedepannya NU tetap selalu jaya dan dapat sederajat dengan organisasi lain ada di Republik Indonesia ini,” tutup IR. Ahmad Dailami.

Artikulli paraprakBIDIK Laporkan Dugaan KKN OPD di Kabupaten Pali, OKI, dan OI ke Kejati Sumsel
Artikulli tjetërInfrastruktur dan Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas RPKD OKI 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini