Beranda Politik Rapat Pleno Tingkat PPK Dinyatakan Sah

Rapat Pleno Tingkat PPK Dinyatakan Sah

843
0

Nusantara Satu-Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ilir Barat II, Sidarta Gautama, S.IP, dalam sambutannya mengatakan, rapat Pleno tingkat PPK resmi dinyatakan sah.

Hal ini diungkapnya pada rapat Pleno penghitungan suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, di jalan Makrayu, Kelurahan 32 Ilir, Palembang, Minggu (5/5).

“Sampai hari ini penghitungan suara tidak ada permasalahan sama sekali. Begitu juga, dengan saksi yang hadir sangat tertib, damai dan kalau ada masalah itu dapat diselesaikan dengan diskusi. Pada 4/5 penghitungan suara sudah selesai. Namun. Karena ada yang harus di selesaikan, maka kita sepakati pada 5/5 ini kita selesai,”ungkapnya.

Menurutnya, secara umum Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih ada pembenahan, pada saat pencoblosan di TPS. Dan hal yang terjadi itu, mengifut data yang masih kurang baik.

“Tapi secara umum petugas PPS kita sudah baik. Untuk pemilihan proses pencoblosan cukup sukses. Namun, karena Pemilu 2019 ini dilaksanakan secara serentak, maka tenaga pikiran terkuras habis. Secara kemanusiaan, human eror, fsikis, sangat berat, sangat menguras tenaga, pikiran. Penghitungan suara di TPS itu harus dijalani dua hari penghitungannya. Kami dari PPK sangat prihatin terhadap petugas PPS yang mengalami sakit. Dan kami minta Pemilu 2019 ini harus dievaluasi kembali. Karena Pemilihan Umum kali ini sangat berat. Juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan yang terus mengawasi jalannya penghitungan suara. Juga pihak Keamanan yang bekerja keras, mengikuti jalannya penghitungan suara ini,”katanya.

Sedangkan menurut Ketua Panwalu Kecamatan Ilir Barat II, Kgs. M. Yunus, SE, melalui anggotanya, KM. Mardani, mengatakan, penghitungan suara dimulai dari awal hingga akhir ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan terkendali.

“Selama pengawasan di PPK ini tidak ada persoalan. Kalaupun ada permasalahan itu cepat diselesaikan. Untuk saat ini, ketua Panwaslu Ilir Barat II, sedang sakit, karena kecapean. Untuk penghitungan suara itu aman dan terkendali,”ujarnya. (ajib)

 

Artikulli paraprakKuliner Tren Bisnis di Indonesia
Artikulli tjetërSemua Pegawai Masuk Kerja pada Puasa Pertama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini