PKC PMII Sumsel Mengapresiasi Kinerja KPU

  • Bagikan

Nusantara Satu-Ketua PKC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Selatan) Sumsel, Husin Rianda, mengapresiasi kinerja KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang netralitas, baik Pusat, Kota dan Kabupaten, Senin (22/4).

Saat dijumpai Husin Rianda selaku ketua PKC PMII sumsel mengungkapkan, kami Bersama KPU dan  percaya penuh terhadap kinerja KPU yang sejauh ini sangat-sangat menjunjung tinggi netralitasnya sebagai penyelenggara,

“Kami juga memberikan apresiasi atas kinerja yang baik dan sungguh sungguh terhadap pelaksanaan pileg dan pilpres pada tahun 2019 ini,”katanya.

Dukungan PKC PMII bukan hanya sebatas KPU kota saja. Melainkan baik KPU pusat, Kota dan kabupaten, Sampai nanti dengan hasil pileg dan pilpres yang dikeluarkan dan disahkan oleh KPU-RI.

“Dan kami juga keluarga besar PKC PMII sumsel sangat berduka sekali atas meninggalnya beberapa penyelenggara ataupun petugas di KPPS dibeberapa daerah, seperti dijawa timur ada 8 orang anggota KPPS yang meninggal dunia,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada 18 anggota KPPS sakit diakibatkan kecelakaan. Juga kelelahan saat bertugas melaksanakan pemilu 2019, sebanyak 9 anggota polri gugur dalam melaksanakan tugasnya untuk mengamankan proses pemungutan suara pileg dan pilpres 2019.

“Sejumah kasus KPPS yang meninggal dunia dan sakit juga terjadi di sejumlah wilayah lainnya termasuk di provinsi sumatera selatan sendiri banyak para pihak penyelenggara yang kelelahan dan sakit, tapi yang jelas menurut saya Mereka pantas diberi gelar pahlawan demokrasi,”ujarnya. (M. Akip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *