PKC PMII: Pileg dan Pilpres Tanpa Hoax

  • Bagikan

Nusantara Satu-PKC PMII Sumsel menggelar deklarasi pemilu damai di Monpera.  Deklarasi tersebut menyatakan mendukung pemilu damai,  aman,  sejuk dan sejuk tanpa black campaign,  serta politisasi sara dan tidak menebar kebencian, Senin (28/1).

Ketua Umum PKC PMII sumatera selatan Husin Rianda mengatakan,  pihaknya melaksanakan deklarasi pemilu damai, aman dan sejuk.

“Harapan kami PMII ini adalah agar Pileg dan pilpres tahun ini terselenggara dengan baik. Kami siap melawan kejahatan hoaks yang dipolitisasi boleh oknum yang tidak bertanggung jawab.Kami siap bersinergi dengan Polisi, TNI dan Pemprov Sumsel,  untuk mensukseskan pemilu,”katanya.

Husin menjelaskan,  PKC PMII yang ikut deklarasi ini berasal Mahasiswa Unsri,  UIN Raden Fatah,  Tri Dinanti dan lainnya.

“Kalau kami menemukan ada black campaign tentu akan kita laporkan.  Saat ini belum ada laporannya, kami akan cari bukti,”ungkapnya.

Ketika disinggung terkait saling menyerang ada paslon Capres, Husin menuturkan, itu dinamika politik.  Namun tidak boleh menciderai demokrasi.

“Kalau serangan itu untuk memecah belah,  kita siap melawan,” tegasnya.

Lebih lanjut Husin menambahkan,  Maret mendatang pihaknya akan ke daerah untuk melakukan sosilisasi.

“Kami ada 13 pengurus cabang di kabupaten dan kota.  Kita akan mengajak seluruh elemen masyarakat terutama ormas untuk menjaga pemilu damai. Kami tidak mendukung salah satu paslon Capres.  Kita hanya mendukung program pemerintah, “ujarnya. (M.Akip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *