Beranda Pendidikan Penyelenggaraan Olimpiade Nasional Tingkat Sekolah Dasar

Penyelenggaraan Olimpiade Nasional Tingkat Sekolah Dasar

844
0

Nusantara Satu-Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kemuning, Palembang, menyelenggarakan perlombaan Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), senin (18/3)

Dra. Hj. Trisilawaty, pengawas SDN Kecamatan Kemuning, mengatakan, giat lomba ini dilaksanakan dihalaman SDN 157. Dengan bermacam perlombaan. Dari Menari, Pantomim, Menyanyi dan lainnya.  Untuk kegiatan ini sendiri terdiri dari tiga (3) perlombaan yang kita buka hari ini, untuk jurinya sendiri diambil dari lembaga seni.

“Dari tiga kegiatan hari ini, Olimpade Saint Nasional (OSN). Untuk yang sudah dilaksanakan pada Minggu lalu, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Untuk O2SN sudah dibuka hari ini mulainya, dan sudah terjadi dibeberapa SD yang ditunjuk, karena tidak semuanya dipokuskan disini karena halaman disini tidak memadai,”katanya.

Untuk peserta O2SN ada SDN 156, Muhammadyah, 14 atau 6 ada juga 164 dan 163 itu masing masing tangkai yang berbeda, semuanya bersamaan besok dilaksanakan dikecamatan kemuning. Untuk FLS2N, itu seni suara, seni tari,  pantomim dilaksanakan hari ini, literasi kita sudah mengirim langsung kejakarta.

“Semua peserta dari seluruh kecamatan kemuning baik negeri maupun swasta SD dikecamatan kemuning ini, jumlah peserta sendiri berjumlah 22 SD di Kecamatan Kemuning, lama kegiatan ini hanya dua (2) hari,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, target atau harapannya sendiri semoga mejadi juara sampai ketingkat nasional, karena bakat bakat siswa ini, seperti seni ini perlu kita apresiasi, karena dari seni juga kita bisa mengangkat bibit bibit dari berbagai SD khususnya di Kecamatan Kemuning,

“Kegiatan ini setiap tahunnya bergilir karena ada 22 SD jadi semua bisa mempunyai kesempatan seperti sekarang ini, dan harapanya supaya bisa memunculkan bakat bakat siswa kita, yang punya bakat seni,  bakat budaya, karena semua bidang itu bisa jadi sumber kehidupannya kelak dikemudian hari,” ujarnya. (M. Akip)

Artikulli paraprakAda Dua Nama Wagub Sumsel di Spanduk HUT PPNI
Artikulli tjetërJumlah DPTHP 2 Sumsel 5.877.575 Pemilih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini