Beranda Kesehatan Pentingnya Melakukan Edukasi Sejak Usia Dini

Pentingnya Melakukan Edukasi Sejak Usia Dini

378
0

Nusantara Satu-Ketua Pengda PPPKMI Sumsel, Dr. Nur Alam Fajar, S. Sos, M.Kes, mengatakan, banyak orang yang melalaikan pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu, pentingnya melakukan edukasi sejak usia dini terkait menjaga agar tak terkena penyakit, Selasa (24/9).

“Arahnya kedepan mengedukasi masyarakat bahwa sadar sehat itu investasi yang mahal perlu diperjuangkan,”tuturnya.

Dengan kondisi badan yang sehat, kita bisa beraktivitas secara normal, beribadah hingga bekerja. Menurut Alam, menjaga kesehatan itu paling mahal, kalau bisa selama hidup kita jaga selalu sehat.

Dijelaskanya, kesehatan bukan segala-galanya itu betul tapi tanpa kesehatan maka segala-galanya tak akan berarti apa apa. Bahkan, kalau orang kaya yang uangnya banyakpun, kalau sakit-sakitan maka tak akan menikmati hidup juga.

Bayangkan, kata dia, ada orang punya uang Rp1 triliun, tapi dilarang oleh dokter untuk makan ini, makan itu dann lainnya.

“Maka orang yang punya uang Rp1 triliun tadi, nggak ada apa-apanya karena tidak menikmati uangnya.”

Larangan tersebut, karena untuk menjaga kondisi badan yang terlanjur terserang penyakit.

“Membuat orang tetap sehat dan mencegah untuk jangan menjadi sakit, ini tujuan sosialisasi kesehatan kedepannya. Banyak imbas yang didapat jika kesehatan tak dijaga. “Kalau sakit maka tidak bisa bekerja, karena orang bekerja harus dengan semangat,”ungkapnya.

Dan selain itu, ia mengingatkan bahwa sakit itu merupakan efek dari kebiasaan buruk yang dilakukan.

“Bukan penyakit itu disebarkan tapi prilaku kita yang mengundang penyakit. Edukasi ini tidak mudah dilakukan petugas medis,”tutupnya. (Akip)

Artikulli paraprakDodo: Ada 11 laporan Dugaan Korupsi Proyek di Lahat
Artikulli tjetërMahasiswa Goyang DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini