Pengukuhan Anak Didik Baru SMA Plus 17 Palembang

  • Bagikan

Nusantara Satu-Peserta didik SMA plus 17 palembang tahun ajaran 2019 / 2020 gelar acara pengukuhan, di gedung serba guna, Tiara Puspa, Kamis (18/7).

Ketua pelaksana, H. Efrin Sofyan, mengungkapkan, hari ini, puncak dari kegiatan dari Home Stay dan lainnya. Ini merupakan pengukuhan, artinya pengesahan diterimanya anak didik baru di SMA Plus 17 Palembang.

“Pengukuhan dengan jumlah 335 anak didik baru, setelah ini meraka sah jadi warga di SMA Plus 17 Palembang, dan mulai besok mereka sudah mulai belajar. Kegiatan ini juga betul-betul hari mereka, karena semua tugas mereka yang ambil alih mulai dari MC, isi acara, dan lainnya. kami hanya menikmati saja kegiatan yang indah ini,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Waka Humas, Dra. Hj. Ria Wilastri MM, menambahkan rangkaian ini pengesahan diterimanya siswa didik, awalnya kegiatan dimulai dari pelatihan kedisplinan dan Home Stay.

“Tadi, ada acara kirab, nah itu perwakilan pengenyerahan anak didik baru oleh orang tuanya, untuk belajar di sekolah kita selama 3 tahun,”katanya.

Dari tahun ke tahun, lanjutnya, kegiatan pengukuhan anak didik baru sama, hanya saja tahun ini ada devilage, karena SMA Plus 17 Palembang sekolah nasional.

“Peminatnya tidak hanya dari kota Palembang, ada juga yang dari luar seperti Bengkulu. Jadi, animo masyarakat untuk menyekolahkan anak di disini sanggar tinggi, dan sepertinya informasi tentang SMA kita sudah kemana,”ungkapnya.

Selain itu, pada tahun ini adanya pengurangan kelasnya, tapi peningkatan pendaftarannya banyak dan persaingannya juga ketat.

“Maksudnya,  jumlah pendaftar tes PPDB hampir 1.000 peserta, sedangkan jumlah kursi yang tersedia hanya 360 peserta jadi yang diterima hanya sekitar 40 persen dari jumlah pendaftar,”ujarnya. (Akip)

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *