Masjid Al-Ikhwan Membagikan Zakat kepada Anak Yatim

  • Bagikan

Nusantara Satu-Masjid Al-Ikhwan, yang berada di lorong Soak Bato 1, RT 02 RW 02, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, pada Bulan Ramadan 1440 H, membagikan Zakat kepada 80 Anak Yatim, binaan Masjid Al-Ikhwan, Sabtu (25/5).

Toni, wakil Ketua pengurus Masjid Al-Ikhwan, mengatakan, pembagian Zakat kepada Anak Yatim binaat Masjid terus dilakukan pada hari-hari besar Islam.

“Pembagian ini kita laksanaka pada awal atau akhir bulan Ramadan. Pada Maulud Nabi Muhammad SAW. Maulud Nabi SAW. 10 Muharam. Untuk pembagian zakat pada akhir bulan Ramadan ini akan dibagikan 80 orang Anak Yatim. Sebesar Rp. 250.000 / orang. Dana yang digunakan untuk membagikan zakat ini dari Donatur,”katanya.

Sedangkan menurut Ketua Masjid Al-Ikhwan, H. Hizil Imani, mengatakan, pada pembagian zakat di harapkan Anak Yatim harus hadir. Dalam dua kali pembagian, jika anak tersebut tidak hadir maka namanya akan dicoret.

“Kita ingin anak-anak binaan Masjid Al-Ikhwan ini menjadi anak yang handal, jujur, di masa yang akan datang. Kita inginkan anak-anak binaan ini, dapat menjadi orang yang besar. Seperti jadi Bupati, Walikota, Gubernur, dokter, dan lainnya. Dengan begitu, anak-anak binaan ini, dapat mandiri di masa yang akan datang. Generasi penerus ini, dapat menjadi contoh yang baik untuk generasi mereka kelak,”ujarnya. (Ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *