Beranda Kalimantan Timur Kapolres Kutai Menjadi Pembina Upacara

Kapolres Kutai Menjadi Pembina Upacara

372
0

Nusantara Satu-Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar  menjadi pembina upacara bendera di SMK Negeri 2 Tenggarong, upacara bendera diikuti oleh seluruh dewan guru berserta siswa dan siswi SMK Negeri 2 Tenggarong, bertempat di Lapangan Apel SMK Negeri 2 Negara. Senin (21/10/2019).

Dalam amanatnya, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar menyampaikan terima kasih karena telah diberikan kehormatan sebagai pembina upacara di sekolah ini untuk kedua kalinya. Upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter, sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia, pancasila dan konstitusi Indonesia yaitu UUD 1945.

“Upacara juga merupakan media untuk menyatukan perbedaan serta menghormati para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI yang kita cintai.” Ucapnya Kapolres.

Sekolah merupakan tempat membina ilmu, membangun dan membina mental kepribadian/budi pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu perlu dijaga kredibilitas sekolah ini dengan melaksanakan program pendidikan secara baik dan benar sesuai ketentuan perundang-undangan dibidang pendidikan. “Mari kita hindari perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, sex bebas, pornografi, pergaulan bebas dikalangan remaja, perkelahian antar pelajar, kebut-kebutan dijalan dan hati-hati dalam menggunakan media sosial jangan mudah menyimpulkan hal yang kita belum tahu kepastiannya dari medsos.” Himbau Kapolres.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar juga mengajak para siswa-siswi yang ingin menjadi anggota Polri, untuk bergabung dalam pembinaan dan latihan Polres Kutai Kartanegara sebelum mengikuti tes yang sebenarnya.

Selain itu,  Kapolres menyampaikan,  mulai tanggal 23 Oktober 2019 s/d 5 November 2019 Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kutai Kartanegara akan melaksanakan Operasi Zebra Mahakam 2019 guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Saya minta kepada siswa–siswi SMK Negeri 2 Tenggarong agar selalu mematuhi aturan serta rambu-rambu lalulintas, sehingga siswa-siswi SMK Negeri 2 Kutai Kartanegara tidak terjaring dalam Operasi Zebra Mahakam 2019 yang di Gelar Polres Kutai Kartanegara, dalam berkendaraan utamakan keselamatan. Pungkas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar. (IS)

Artikulli paraprakDanrem 044 / Gapo Mengecek Karhutla Menggunakan Helicopter
Artikulli tjetërWakapolsek Karawaci Sambagi Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini