Aprisiasi Empat Desa di Kecamatan Suak Tapeh Menggelar Sosialisasi Bahaya Laten Narkotika

  • Bagikan

Nusantara Satu-Untuk memberikan pengertian pentingnya bahaya penyalahgunaan Narkotika. Desa-desa di Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin  mengadakan kegiatan  penyuluhan Penyalahgunaan narkoba dan penyagunaan narkotika diantara Desa-desa tersebut.

Desa Tanjung Laut, Desa Rimba Terap, Desa Sedang, Desa Bengkuang. Acara sosialisasi Bahaya Narkoba tersebut bertempat di GOR Desa Tanjung Laut, Pada Selasa (21/5/2024) Pukul 09 : 00  WIB – Selesai

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Narkotika dibuka langsung oleh Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi SE., M.Si, dihadiri juga tamu undangan dari PMD diwakili Parman PMD, Eni Yoseta kasi PMD Kecamatan Suak Tapeh, Para Kepala desa, Desa Tanjung Laut Samsul Bahri, Kepala Desa Rimba Terap, Kepala Desa Bengkuang Huzairin, Kepala Desa Sedang Iwan di wakili Sekdes Redi, Polsek Betung  selaku narasumber Kanit Intelkam Bripka Leo.

Hadir juga Babinsa Desa, Ketua BPD, Para perangkat desa, Perseta sosialisasi Bahaya narkoba dan Narkotika juga Toda dan Tomas. Selaku tuan rumah Kades Tanjung Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program yang di anggarkan dari dana desa Tahun 2024.

“Tujuan dari sosialisasi penyuluhan Bahaya Narkoba memberikan pemahaman kepada semua generasi terutama generasi muda desa agar sadar akan bahaya narkoba dan penyagunaan Narkotika. Saya berharap agar Perseta mengikuti sosialisasi ini dengan serius,” kata Kades Samsul Bahri, saat memberikan sambutannya.

Sementara, Kanit Intelkam Bripka Leo, Menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sejalan dengan program dari Kepolisian, BNN, BNK yang secara konsisten memerangi Bahaya akan narkoba untuk semua. Generasi Khususnya generasi muda.

Menurut Leo, Bahaya Narkoba bagi generasi muda adalah bahaya laten, Karena pemuda Merupakan ujung tombak dalam kemajuan nasib suatu negara.

“Saya Mengapresiasi Pemerintah Desa-desa di Kecamatan Suak Tapeh yang memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran untuk memberikan pemahaman tentang bahaya laten narkoba,” ungkap Leo.

Dalam acara yang sama, Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi SE., M.Si, mengatakan bahwa penyuluhan narkoba ini sangat penting bertujuan untuk pengetahuan bahaya narkoba bagi generasi muda, remaja dan para orang tua tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, Narkotika dan cara pencegahannya bagi generasi muda dan semua Orang tua.

“Jangan pernah mencoba-coba narkoba dan Narkotika, Generasi muda, Remaja merupakan rentan dijadikan target oleh para Bandar yang menjanjikan karena remaja memiliki sifat ingin tahu yang tinggi dan ingin coba-coba sehingga mudah untuk dipengaruhi. Untuk para orang tua agar dapat melindungi putra putri dari pengaruh pergaulan kejahatan akan narkoba,” pungkas Camat Bambang Setiadi. (Nasir)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *