Beranda Palembang H. Darmawan.SH: Saya Minta Walikota Ada Solusi untuk Rakyat

H. Darmawan.SH: Saya Minta Walikota Ada Solusi untuk Rakyat

954
0
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, H. Darmawan.SH

Nusantara Satu-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, H. Darmawan.SH, meminta kepada seluruah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat program, yang dibutuhkan oleh rakyat, khususnya warga Kota Palembang, Jumat (1/3).

Hal ini diungkapkannya pada rapat Paripurna lanjutan dari Paripurna sebelumnya, menyoroti tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, yang memuat janji Politik serta Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang terpilih, Harnojoyo – Fitianti Agustinda.

“Setelah walikota dilantik pada 18 September  2018 maka idealnya  18 Maret Raperda RPJMD selesai diparipurnakan.  Selanjutnya dievaluasi Gubernur 15 hari. RPJMD Walikota dan Wakil Walikota adalah  Palembang Emas Darussalam. Itu harus  dilaksanakan OPD dan SKPD. Jadi kepala dinas membuat program, estimasi anggaran serta rencana strategi kerja. Kami setiap tahun menilai kinerja OPD dan SKPD. Walikota juga menilai,  sejauh mana progres yang mana dijalankan OPD dan SKPD untuk menuju Palembang Emas Darussalam 2018-2023,”ungkapnya.

Dia mengatakan, sudah di sampaikan kepada Pemerintah Kota Revisi RTRW. Dalam waktu lima bulan telah di bahas. DPRD minta tolong kepada seluruh OPD dan SKPD. Jangan ada yang tugas di luar untuk Pansus RPJMD Kota Palembang.

“Tolong cermati izin yang menyimpang dari tata ruang.  Perhatikan tata ruang LRT dan Underpas. Selain itu, kalau khusus pemukiman jangan bangun pabrik. Apalagi perizinan akan diawasi KPK. Tata ruang panglima dari program kota Palembang. Tata ruang ini itu penting.Tadi kita minta Pandangan umum fraksi tadi tolong dibaca secermat dan teliti. Karena anggota DPRD ini sebagai kontrol terhadap bapak Walikota. Karena kita mendengarkan,  merasakan dari dapil kita.  Oleh sebab itu,  pada pandangan umum ini, kami minta Walikota  hadir,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang menjadi perhatian,  pihaknya adalah perbaikan jalan protokol yang rusak dan  Tempat Pembuangan Sementara (TPS)  sampah yang masih sedikit.

“Anak sungai di Palembang ini terus berkurang dan semakin dangkal. Kita minta itu jadi perhatian, tolong perizinan nimbun itu dipehatikan. Karena Pak Harnojoyo dan ibu Finda mereka berkomitmen melaksanakan visi dan misinya. Untuk parkir, itu ada UU Kemenhub dan PU.  Yang tau topologi Palembang adalah Walikota. Kita berharap Walikota Buat kebijakan pro rakyat. Saya minta Walikota,  ada solusi pro rakyat.  Segera buat kantong parkir tidak jauh dari toko di jalan Sudirman. Harus ada solusi. Karena dengan ada taman di Jalan Sudirman,  pendapatan toko disana kurang 70 persen. Jalan Sudirman kota tua. Saya dukung kebijakan pak Walikota, tapi kita harap ada solusi bagi rakyat,” ujarnya. (M. Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here