Disdik Menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Tahfidz Al-qur’an

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan Kota Palembang menggelar perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Tahfidz Al-qur’an tingkat pelajar 2019. Tujuan lomba tersebut untuk menciptakan generasi muda usia dini yang menguasai baca Al Qur’an, Jumat (1/3).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mustofa, menyambut baik kegiatan ini. Karena dengan kegiatan tersebut secara langsung mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.

“Saya harapkan melalui lomba dan seleksi kegiatan ini bisa  menciptakan generasi membaca Al Qu’an di Kota Palembang,” katanya, saat membuka perlombaan Musabaqo Tilawatil Qur’an dan Tahfidz Al-Qur’an tingkat pelajar 2019.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Diknas akan melaunching Sekolah Tahfidz sebagai pengganti jam ke nol yang pernah diterapkan.

“Kita menginginkan peserta didik bisa menjadi Tahfidz. Terutama dari anak didik usia dini. Ini kita singkronkan dengan program Palembang Emas Darussalam,” bebernya.

Zulinto menuturkan, jika tidak lama lagi akan melaksanakan ibadah puasa. Kegiatan ini sangat tepat untuk mengisi kegiatan yang positif. Pemerintah berharap melalui seleksi ini bisa mengikuti kembali ke tinggkat provinsi.

“Kita akan segera melauching sekolah Tahfidz di masjid Taqwa sekaligus sholat subuh berjamaah, In Sha Allah kegiatan ini akan dihadiri Menteri,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada 50 peserta untuk mengikuti tahap tingkat tinggi. Untuk total peserta Tahfidz dan membaca Al-qur’an ada 695 peserta.

“Untuk peserta yang mengikuti yaitu, SD, SMP dan MTs se-Kota Palembang,” ujarnya. (M. Akip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *