Bintek Lanjutan untuk PTPS Kecamatan Ilir Barat II

  • Bagikan

Nusantara Satu-Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ilir Barat II, Kgs.Yunus, SE, mengatakan, pelantikan dan bimbingan teknis kepada pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang telah dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kota Palembang, pada 25 Maret 2019. Maka Bintek PTPS akan dilanjutkan ke tingkatan kecamatan.

“Untuk Pelantikan dan Bintek secara keseluruhan PTPS sudah dilaksanakan oleh Bawaslu Kota Palembang, pada 25 Maret 2019 yang lalu. Maka Paswalu Kecamatan Ilir Barat II, akan melanjutkan Bintek 193 PTPS Kecamatan Ilir Barat II, pada 10 April 2019 yang akan datang,”katanya, Selasa (2/4).

Lebih lanjut dia mengatakan, materi yang akan disampaikan kepada PTPS seputar persiapan pelaksanaan pada saat pencoblosan. Penghitungan surat suara (Tungsura). Dan persiapan pengawasan logistis, kotak suara, lokasi dan pengawasan.

“Untuk honor KPPS itu kurang lebih Rp. 550.000 / petugas. Untuk bintek PTPS Se-Kecamatan Ilir Barat II, akan dilaksanakan secara serentak, pada 10 April 2019. Untuk tugas terakhir PTPS mengikuti pengawasan pelaksanaan pencoblosan, membuat laporan dan menyerahkan laporan tersebut kepada Panwalu Kecamatan Ilir Barat II,”ujarnya. (ajib)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *