Beranda Pendidikan 3 Mahasiswa Asing akan Menghabiskan Waktunya di Palembang

3 Mahasiswa Asing akan Menghabiskan Waktunya di Palembang

491
0

Nusantara Satu-AIESEC in Unsri, membuka kesempatan yang mau mendapatkan pengalaman satu rumah dengan mahasiswa asing atau tertarik untuk berinteraksi langsung dan bertukar budaya dengan mereka. Selain itu, juga bisa lebih dekat serta mendalami kemampuan bahasa inggris.

AIESEC in UNSRI membuka pendaftaran host family dan buddy. Buddy adalah teman yang akan mendampingi Exchange Participant atau mahasiswa asing selama mereka berada di Palembang, memperkenalkan budaya Palembang dan lain-lain.

AIESEC in UNSRI membuka kesempatan bagi para mahasiswa Palembang, Sumatera Selatan untuk menjadi buddy para Exchange Participant dan kesempatan ini terbuka untuk umum. Selain itu, AIESEC in UNSRI juga membuka pendaftaran untuk host family.

Host Family adalah program dari AIESEC yakni keluarga angkat yang akan menjadi keluarga baru bagi Exchange Participant yang datang ke Palembang. Disini juga kamu bisa mendapatkan keuntungan dan pengalaman tinggal bersama mahasiswa asing di rumah kamu. Akan ada 3 Mahasiswa asing yang akan menghabiskan waktunya di Palembang selama 6 minggu, yaitu: Yo Xu dari Perancis, Shady Ayman Abdellatif dari Mesir, dan Ngogia dari Vietnam. Pendaftaran untuk kedua program ini dibuka mulai dari tanggal 1 April 2019 sampai dengan 15 April 2019.

Salah satu mahasiswa yang pernah menjadi buddy di proyek AIESEC in UNSRI, Widhah, mengatakan, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi buddy dan hostfam.

“Menjadi buddy dapat membuka wawasan kita terhadap dunia. Karena bisa lebih dekat dengan mahasiswa asing yang datang ke Indonesia khususnya Palembang. Kemudian dapat melatih bahasa inggris karena menurutku bahasa itu adalah kebiasaan. Semakin banyak kita praktek maka akan semakin terbiasa,”katanya, Kamis (4/4)

Selain itu, lanjut Widhah, ada lagi hal yang tidak kalah penting yang bisa kamu dapatkan, yaitu pengalaman luar biasa dan tentunya sertifikat bukti kamu telah menjadi buddy atau host family yang akan sangat membantu sebagai pendongkrak CV atau Curriculum Vitae kamu kedepannya.

“Aku banyak mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, bertemu dengan orang-orang dari berbagai dunia dan yang paling penting bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri aku,” bebernya.

“Banyak juga perubahan yang aku dapetin setelah jadi Buddy. Aku jadi lebih percaya diri, jadi lebih sociable, dan jadi tahu tentang negara mereka dan budaya nya. Para pemuda di Palembang harus banget untuk coba Apply Buddy atau Hostfam. Bagi mahasiswa yang tertarik untuk menjadi buddy atau host family dan ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi link bit.ly/BuddyAndHostFam2 atau untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Quality and Development Team Leader AIESEC in UNSRI, Revita Ajeng, di nomor 081373103624, IDLINE revitaan atau melalui e-mail di  [email protected],”ujarnya. (Yanti)

Artikulli paraprakJumlah Penduduk Sumsel Wajib KTP-el Sebanyak 5.831.215
Artikulli tjetërAlvin Kenedy: Hoax yang Dialamatkan ke Jokowi itu Salah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini