Beranda PALI Limbah Minyak Cemari Kebun Warga

Limbah Minyak Cemari Kebun Warga

55
0

Nusantara Satu-Limbah Minyak PT Techwin, yang berada di kawasan Desa Suka maju Talang Gas Benakat Timur, Kabupaten PALI, mencemari kebun Warga, Selasa (29/6).

Rudini, M.Pd, Kepala Desa (Kades) Desa Suka Maju, melalui Kepala Dusun (Kadus) 4, Hartoyo, mengatakan, Limbah berasal dari lobang Pid PT Techwin yang melube. Akibat kepenuhan dan lobang Pid tidak permanen.

“Kami meminta pihak PT Techwin agar cepat menangani limbah minyak tersebut , masyarakat juga terganggu dengan suara mesin yang dekat pemukiman. Dan sudah ada pengaduan masyarakat tentang limbah minyak mengalir melalui anak Sungai jika di biarkan akan Meluas ke sungai besar tempat Warga beraktivitas,”ungkapnya.

Rapudin pemilik kebun karet sangat kuatir dengan limbah minyak mengalir melalui anak sungai tengah kebun,akan berdampak pada pohon karet bisa mati dan hasil nya bias Berkurang .

“Bau limbah sangat menyengat Jika terhirup bisa sesak nafas, meminta ganti rugi yang sesuai, Sampai saat ini pihak PT Techwin belum ada kejelasan,” ujarnya.

Sedangkan pihak PT Techwin, belum bisa memberikan tanggapan. (Sahori)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here