Simple Day Bank to School

  • Bagikan

Nusantara Satu-Bank Sumsel Babel menggelar Simple Day Bank to School, dengan mendeklarasi aksi menabung pelajar Indonesia bersama Bang Sumsel Babel di SMA Negeri 1. Dan mengajak siswa membuka tabungan Simpanan Pelajar (Simpel), Kamis (2/5).

Direksi Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo, mengatakan,  jumlah Nasabah saat ini 80.000 Nasabah, dengan dana Rp 18 miliar.

“Itu masih jauh dari target. Karena literasi nasional 75 persen.  Tadi kita baru 72 persen, jadi kurang  3 persen itu kita kejar,  mimpi kita 100 persen bisa diwujudkan,” katanya.

Antonius melanjutkan, harapannya siswa buka rekening.

“Kita secara regular datang ke sekolah -sekolah, agar siswa buka tabungan rekening di sekolah. Kita ada mobil kas untuk sekolah,”ungkapnya.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (OJK)  Kantor Regional 7 Sabil menuturkan, Simpel Day ini menginisiasi bertepatan dengan Hardiknas. Simpel Day ini dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Harapan kita ke BPD dalam hal ini di Sumsel Bank Sumsel Babel sebagai bank pembangunan daerah dia adalah champion di daerahnya.  Disponsori di Sumsel, kita ingin BSB semakin dikenal di daerahnya.  Sehingga partisipasi lebih significan,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan diambil momen di hardiknas.  OJK  literasi keuangan,  goes to kampus,  goes to scool.

“Kita ingin orang-orang di pendidikan,  siswa dan mahasiswa itu jadi agen literasi keuangan. Apalagi,  tingkat literasi kita diatas nasional,”ujarnya. (M. Akip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *