Beranda Palembang RSMHP Menggunakan Pendaftaran Melalui Online

RSMHP Menggunakan Pendaftaran Melalui Online

1445
0

Nusantara Satu-Rumah Sakit Muhammad Husien (RSHM) Palembang, Melaunching program registrasi / pendaftaran Online untuk pelayanan rawat jalan melalui, Website sirs.yankes.kemkes.go.id /antrian dan Android  pendaftaran online kemkes sejak Januari 2017, Kamis (10/1).

Kepala Sistem Informasi Rumah Sakit  Muhammad Husein, Wijaya, mengatakan bahwa pendaftaran Online dilakukan 1 hari, satu minggu atau sebulan sebelum kunjungan / kontrol / berobat ke RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

“Dengan adanya program ini,  kita bisa melayani masyarakat yang ingin berobat di RSMH se Sumbagsel.  Karena setelah mendaftar data pasien akan langsung terintegrasi ke kita. Bila sudah mendaftar, cukup isi kartu berobat. Proses penyiapan berkas selesai, jadi pasien langsung mendapat pelayanan medis,” katanya.

Wijaya, menuturkan, pasien RSMH yang menggunakan program pendaftaran online ini masih sedikit yakni dibawah 10 persen. Dalam sehari 700-800 pasien rawat jalan, sedangkan menggunakan program pendaftaran online ini sekitar  70 orang. Padahal program ini sudah dilaunching sejak Januari 2017.

“Penerapan pendaftaran pendaftaran online ini belum maksimal.  Mungkin masyarakat terutama dari daerah belum banyak yang tahu.  Kita mintak media sosialisasikan program ini. Selain itu,  faktor lainnya adalah jaringan internet didaerah belum maksimal karena butuh jaringan 4G,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan kalau sudah daftar online databse sudah ada di RSMH. Kedua, data rekam pasien, medis sudah masuk RS. Sehingga bisa memperceoat pelayanan ke pasien. Mereka cepat dilayani, cepat  berobat dan  lebih cepat pulang.

“Cara mendaftar online yakni cari aplikasi pendaftaran online di playstore kemudian instal. Setelah terinstal buka aplikasi dengan icon seperti di gambar. Setelah itu, keluar selamat datang di depan halaman depan aplikasi.Pilih registrasi. Kemudian pilih RSUP Dr Mohammad Hoesin lalu klik selanjutnya. Screenshot atau download barcode untuk ditunjukkan ke kasir pendaftaran online. isi kolom yg kosong, pilih klik dan dokter yang dituju jika selesai tekan simpan. Terakhir,  screenshot atau download barcode untuk ditunjukkan ke kasir pendaftaran online,” ujarnya. (Yulie Afriyani)

Artikulli paraprakMenjalin Kekompakan Sesama Pegawai
Artikulli tjetërK.H. Ma’aruf Amin Resmikan Posko TKD Sumsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini