Beranda Kalimantan Timur Polres Kutai Melaksanakan Upacara Bendera

Polres Kutai Melaksanakan Upacara Bendera

343
0

Nusantara Satu-Polres Kutai Kartanegara melaksanakan Upacara Bendera  dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan yang ke-74, bertempat di depan Mako Polres Kutai Kartanegara. Minggu (10/11/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar.S.IK.,M.SI.  Perwira Upacara (Paup) Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara AKP Wisnu Dian Ristanto.S.IK.  Komandan Upacara (Danup) IPTU Puji Santoso.

Upacara dihadiri oleh Wakapolres Kutai Kartanegara, Para Kabag, Kasat, Perwira, serta diikuti seluruh personil Polres Kutai Kartanegara.

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara AKBP Anwar Haidar, yang intinya mengatakan, peristiwa perang mengingatkan kita bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu Negeri.

Dengan peringatan hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, kata Bung Karno yang menyatakan Bahwa “Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar”. Ujar AKBP Anwar Haidar.

Selain itu, peringatan hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak Bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana Tema Peringatan hari Pahlawan tahuj 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Kata AKBP Anwar Haidar.

Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Ucap Kapolres.

“Peringatan hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu Negeri dengan tetesan air mata menjadi sia-sia.” Tutupnya AKBP Anwar Haidar. (IS)

Artikulli paraprakPolres Metro Tanggerang Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan
Artikulli tjetërCalon Kades No.3 Khairil Mukmin, S.Pd (Erel) Siap Jadikan Desa Talang Dukun Maju

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini