PMC Mencetak Generasi Jurnalis

  • Bagikan

Nusantara Satu-Pendopo Media Centre (PMC), Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kembali mencetak generasi Jurnalis Siswa dengan nama Lembaga Pers Siswa (LPS), jalan Golf Permai Handayani Mulya, PALI, Sumsel, Sabtu (30/3).

Mang Curahbaya, mengatakan, Lembaga Pers Siswa ini adalah lembaga untuk menularkan dunia Jurnalistik kepada para pelajar. LPS ini dibawah badan hukum PMC yang didirikan oleh Hengky Yohanes. Lembaga ini siswa dari tujuh Sekolah di Kabupaten PALI. Dengan tujuan lebih dekat mengenal dunia Jurnalistik,

“Guna dan tujuan dibentuknya lembaga tersebut untuk mengembangkan generasi Jurnalis kepada para pelajar di kabupaten ini. Beliau sengaja mendatangkan Narasumber yang tidak lain seorang dosen di Universitas ternama di Kota Palembang yaitu  Ade Indra Chaniago dan mempunyai basic di bidang Jurnalistik,”katanya.

Dia menuturkan,  jadi wartawan itu adalah tugas mulya. Tetapi tidak segampang membalik telapak tangan karna jadi wartawan itu harus bersifat netral dalam pemberitaan. Selain itu wartawan harus bersifat jujur dalam mengemban tugas dan harus cerdas. Yang tak kalah penting harus banyak membaca agar bisa mendapatkan suatu karya tulisan yang bernilai tinggi sehingga bisa memberikan suatu informasi yang akurat kepada setiap masyarakat.

“Saya bersama empat rekan dari Palembang dan Hengky Yohanes, merupakan salah satu wartawan senior yang jenius di kabupaten PALI dan salah satu motor penggerak di dunia Media. Sehingga ada beberapa wartawan senior berhasil dari didikanya, bahkan sebelum terbentuknya kabupaten ini. Dan beliau tidak bisa dipungkiri adalah salah satu kreator terbentuknya kabupaten pali,”ujarnya. (Nanang Paulus)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *