Beranda Kesehatan Mohammad: Orkes Dangdut Tidak Identik dengan Miras dan Narkoba

Mohammad: Orkes Dangdut Tidak Identik dengan Miras dan Narkoba

405
0

Nusantara Satu-Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Pedangdut Palembang (KKPP), Mohammad, mengatakan, salah satu program KKPP yang sedang berjalan mengadakan Senam Jantung Sehat tiap hari Sabtu dan mengadakan gotong-royong, Sabtu (30/3).

“Untuk Senam Jantung Sehat ini, diadakan supaya semua anggota KKPP sehat. Dalam melaksanakan Senam ini kita mengundang instruktrur senam. Selain itu juga, program yang akan kita laksanakan kerja bakti bergotong-royong. Kita akan mengajak Pemerintah Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, turut serta dalam kerja bersama. Dengan melaksanakan program ini, kita turut mendukung program Pemerinah Kota Palembang, menuju Palembang Emas Darusallam 2023,”kata Mohammad yang akrab di panggil MO.

Dia menuturkan, KKPP juga akan diperkenalkan sampai ketingkatan kecamatan. Khususnya Kecamatan Kota Palembang. Hal ini di lakukan untuk merubah imets masyarakat, bahwa mengadakan Orkes Dangdut itu mahal, personilnya banyak, panggungnya harus luas dan mahal.

“Dengan adanya payung KKPP ini kita akan merubah pendapat masyarakat mengenai hal diatas. Warga dapat mengadakan Orkes Dangdut dengan biaya yang murah, terjangkau. Akan kita buat seminimalis mungkin dengan harga yang terjangkau. Kita juga akan merubah Imets, bahwa Orkes Dangdut itu tidak identik dengan Narkoba dan Miras. Kita perang terhadap Narkoba dan Miras,”ungkapnya.

Sedangkan menurut Sekretaris Jendral (Sekjen) KKPP, Abdul Haris, mengatakan, Wakil Gubernur Sumatara Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya, dan Badan Narkotika Nasional Daerah (BNND) Sumsel, menyambut baik dengan program KKPP yang anti Narkoba dan Miras.

“Kita berharap kepada musisi pendangdut yang berada di Sumsel, khususnya Kota Palembang yang belum tergabung, untuk bergabung di KKPP. Karena Seni dan Budaya Dangdut harus hidup dan eksis di masyarakat. Selain Dangdut, KKPP juga punya program Kasidah.  Dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan, KKPP juga turut dalam program Religius akan mengadakan pengajian. Sekali lagi, bagi pemain musik Dangdut yang belum tergabung untuk segera bergabung di KKPP,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here