Beranda Palembang Menjaring Aspirasi Masyarakat di Dapil 1

Menjaring Aspirasi Masyarakat di Dapil 1

455
0

Nusantara Satu-Reses masa persidangan 1, Tahun 2019, menjaring aspirasi warga di daerah pemilih (Dapil) Kecamatan Ilir Barat I, Kecamatan Ilir Barat II, Kecamatan Bukit Kecil dan Kecamatan Gandus, pada 29 Maret sampai 2 April 2019.

Dari pantauan wartawan, warga yang hadir di Kantor Lurah 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, mengajukan pertanyaan mengenai Kartu Indonesia Sehat (KIS). Persoalan Lampu Jalan, Normalisasi Sungai Tatang dan Sungai Kedukan yang masih banyak Eceng Gondoknya.

Ada juga warga yang bertanya masalah sekolah lanjutan yang berdasarkan zona dengan pengurusan yang berbelit-belit. Mendaftara di jalur prestasi akademik. Pihak panitia meminta syarat harus ada surat keterangan juara umum Klas Pararel dari Klas 4, 5 dan 6. Sedangkan kepala sekolah berkeberatan untuk membuatnya. Karena selama memakai kurikulum tahun 2013 tidak ada lagi, juara umum klas pararel.

Juga terjadi pertanyaan masalah tempat pembuangan sampah sementara di jalan Kirango Wiro Sentiko, daerah Pasar Suro, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II. Persoalan petugas pemunggut sampah yang dipintai uang oleh oknum petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Palembang.

Sementara itu, Lurah 35 Ilir, Bakri, S. Ag, mengatakan, semoga apa yang sudah di sampaikan oleh warga pada saat dialog dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang dapat ditindak lanjuti dan dikordinasikan pada pihak terkait, Selasa (2/4).

“Untuk warga yang telah bertanya dan membantu saran dari anggota dewan sebagai wakil warga di Parlemen. Dan apa yang sudah di sampaikan dapat terealisasi,”ujarnya. (ajib)

Artikulli paraprak100.000 Massa akan Hadir di BKB
Artikulli tjetër2019 Erika Peru Berharap Permasalah Sosial di Desa Simpang Tais Bisa Teratasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini