Masyarakat Simpang Tais Daftarkan Anak-anak untuk Sunatan Massal

  • Bagikan

Nusantara Satu-Masyarakat Desa Simpang Tais, berbodong-bodong datang, mendaftarakan anak-anak mereka untuk peserta sunatan massal. Acara ini diadakan oleh Kepala Desa Simpang Tais, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (13/4).

Acara ini dihadiri, Kepala Bidang (Kabid) Dinas DPMD, Rusmiyadin, Perwakilan Kapolsek Talang ubi, Pendamping lokal desa, Pendamping desa, Peserta Sunatan Masal desa Simpang Tais yang berjumlah 54 anak-anak dari desa simpang tais.

Acara di laksanakan di Aula kantor Desa Simpang Tais kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI dan di buka langsung oleh Kepala Desa Simpang Tais, Erika Peru, dalam sambutannya, mengatakan, semakin antusiasnya masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak mereka sebagai peserta sunatan masal sehingga sampai memadati Aula Kantor Desa.

“Adapun tujuan program sunatan masal gratis ini di adakan guna untuk membantu masyarakat serta menjalankan program Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Tahun Anggaran 2019. Peserta di ikuti dari desa simpang Tais bahkan dari luar desa karena kami tidak membatasi peserta. Mau mereka dari kalangan mampu atau tidak,karna program ini kami lakukan untuk masyarakat. Jadi, siapapun yang mau mendaftarkan anak mereka sebagai peserta sunatan masal ini meskipun itu dari luar desa saya tidak menghalangi,”ungkapnya.

Erika Peru menuturkan,  anggaran kegiatan ini menggunakan dana desa. Perangkat desa akan selalu bekerjasama untuk selalu menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

‘Saya beserta perangkat desa akan selalu bekerjasama untuk selalu menjalankan Program-program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat desa kami,”katanya.

Bidan Puskesdes Desa Simpang Tais, Yuni Arianti Novika, An, Keb, mengatakan, membantu jasa tenaga sepuluh orang. Dengan kegiatan ini sangat senang.

“Kami sangat senang dan mensyupot dengan diadakan kegiatan ini selain masyarakat terbantukan sunat adalah salah satu kesehatan buat anak,”ungkapnya.

Sedangkan, Sadikin (35 Tahun), Didit (32 Tahun), dan Devi sebagai masyarakat sangat senang dan berterimah kasih Kepada Erika Peru sebagai kepala desa Simpang Tais yang telah mengadakan sunatan masal ini, karna tidak memakai biaya sedikitpun Gratis, serta kami diberikan bingkisan dan uang transpot, saat di konfirmasi awak media.

“Kami berharap untuk kedepannya Program seperti ini di jalankan di desa kami, karna masyarakat sangat merasa terbantukan,”ujarnya. (Nanang Paulus).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *