Dinsos PALI Melaksanakan Kegiatan UPSK

  • Bagikan

Nusantara Satu-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), melaksanakan kegiatan unit pelayanan sosial keliling (UPSK), dengan tema ‘Dinas Sosial Sahabat Disabilitas’. Sebelum acara tersebut, Dinas Kesehatan PALI, mengadakan kegiatan jalan santai. Kegiatan ini berlangsung, di lapangan Gelora November, Talang Ubi, Sabtu (13/4).

Dinsos PALI, dalam kegiatan ini suda dilaksanakan dua kali. Sejauh kegiatan tersebut berfokus pada penyandang disabilitas.  Dengan adanya UPSK ini diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas dalam pelayanan kesehatan gratis oleh petugas Puskesmas Talang Ubi yang telah bekerja sama dengan Dinas Sosial.

Acara ini dihadiri oleh Sekretarsi Daerah (Sekda) PALI , Waka Polres Muaraenim, Kapolsek Talang Ubi ,Kepala Desa, Aparat Desa serta masih banyak lagi yang mensupport acara ini.

Ketua Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Fahrudin S. Psi, mengharapkan terwujudnya pelayanan yang merata untuk semua PMKS terkhususnya Penyandang Disabilitas. Karena terhambatnya akses yang membuat peyandang sulit untuk menjangkau terutama dalam bidang kesehatan.

“Maka dari itu dengan adanya UPSK diharapkan dapat memfasilitasi dan membantu penyandang disabilitas, serta kami berharap UPSK ini didukung penuh oleh banyak pihak terutama instansi-instansi terkait,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kabupaten PALI, Metty Etika, SE, M.Si, mengatakan UPSK ini merupakan suatu kegiatan yang berdampak positif terutama dalam penanganan penyandang  disabilitas pusat layanan keliling yang menjangkau setiap kecamatan yang ada di Kabuten PALI, sangat membantu penyandang disabilitas sehingga mereka dapat merasakan sentuhan langsung dari pihak yang menangani.

“Saya juga berharap Kegiatan UPSK dapat berjalan dengan baik hingga selesai,”ungkapnya.

Suripto,Salah seorang penerima manfaat Kursi Roda, melalui pihak keluarganya, Purwoko, mengatakan, terimakasih kepada Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kursi roda. Karena bantuan seperti ini sangat dibutuhkan.

“Kami pula berharap Dinas Sosial dapat konsisten dan terus membantu para Penyandang Disabilitas yang lain yang nasibnya sama seperti kami,”katanya.

Pendamping Disabilitas, Rosa Safitri, S.Sos, berpesan kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan membantu penyandang disabilitas dalam akses kesehatan ,dan UPSK ini juga menunjukan betapa pedulinya Dinas Sosial dengan penyandang disabilitas sebagai sahabat difabel.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin oleh Dinas Sosial dan didukung penuh oleh Pemerintah serta instansi lainnya,”ujarnya. (Nanang Paulus)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *