Beranda Ekonomi LRT Sumsel Adakan Sosialisasi dan Seminar

LRT Sumsel Adakan Sosialisasi dan Seminar

382
0

Nusantara Satu-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober 2019, LRT Sumsel mengadakan Sosialisasi dan Seminar, dengan tema “LRT Sumsel sebagai Moda Transportasi Kebanggaan Pemuda Indonesia.”Kegiatan tersebut dilaksanakan Jum’at (1/11/2019) Palembang di Stasiun LRT Dinas Perhubungan. Acara itu dihadiri mahasiswa dan pelajar.

Assistant Manager Commercialization PT KAI LRT Sumsel , Adi Sukasno mengatakan,  seminar ini merupakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 kemarin namun kegiatan ini sendiri terlaksana pada 1 November 2019. Pihaknya ingin menggaungkan Light Rail Transit (LRT)  Sumatera Selatan sebagai Moda Transfortasi Kebanggaan Pemuda Indonesia.

“Seminar dan kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun, alias gratis semua biaya ditanggung PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) Light Rail Transit Sumatera Selatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan,  keunggulan LRT Sumsel bagi masyarakat modern, aman,  nyaman dan ramah lingkungan.  Dari jumlah penumpang sendiri sudah lumayan meningkat di Tahun 2018  Jumlah Penumpang 927.432 orang dan sekarang di Tahun 2019 Jumlah Penumpang meningkat menjadi 2.006.032 orang sejak mulai di Operasikan hingga sekarang.

Untuk destinasi Wisata & Icon Kota Terdekat dengan Stasiun LRT Sumatera Selatan untuk Fasilitas sendiri di dalam Stasiun LRT sudah ada Lift Stasiun, Eskalator, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Kursi Tunggu, Charging Corner, Kotak Saran dan Kursi Roda.

Juga terdapat Loket Stasiun, Musholla, Ruang Poskes, Ruang Laktasi, Jalur Difable, Toilet Stasiun dan CCTV Stasiun.

“Manfaat Sosial dan Ekonomi seperti mengurangi kemacetan Lalulintas, mengurangi polusi, membina peluang bisnis, menambah lapangan pekerjaan, mengurangi tingkat kecelakaan juga meningkatkan nilai properti,” pungkasnya.  (Akip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here