Beranda Politik KPU Kota Palembang Mendistribusikan Kotak Suara Dapil 1

KPU Kota Palembang Mendistribusikan Kotak Suara Dapil 1

478
0

Nusantara Satu-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, mendistribusikan kotak suara untuk daerah pemilihan (Dapil) 1, Kecamatan Bukit Kecil, Kecamatan Ilir Barat II, Kecamatan Ilir Barat I dan Kecamatan Gandus, Sabtu (13/4).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ilir Barat II, Sidarta Gautama, mengatakan, sekarang baru datang Kotak Suara untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sebanyak 193 kotak. Jumlah tersebut sesuai dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Ilir Barat II.

“TPS Kelurahan 27 Ilir, berjumlah 8 TPS. Kelurahan 28 Ilir, berjumlah 6 TPS. Kelurahan 29 Ilir, berjumlah 22 TPS. Kelurahan 30 Ilir, berjumlah 62 TPS. Kelurahan 32 Ilir, berjumlah 44 TPS. Kelurahan 35 Ilir, berjumlah 34 TPS dan Kelurahan Kemang Manis, berjumlah 17 TPS. Jadi jumlah semuanya 193 TPS. Baru Kotak suara untuk DPD yang datang. Kemungkinan sebentar lagi datang kotak suara untuk DPR RI dan seterusnya. Mungkin hari ini, kotak sura di distribukan oleh KPU Kota Palembang. Sejuah ini belum ada kerusakan, karena baru satu kotak saja yang datang. Ada kekurangan kunci untuk seluruh kotak di salah satu PPS. Dan ada satu kunci kotak yang kurang nomor 49 untuk Kelurahan 30 Ilir. Kekurangan ini akan segera kita laporkan kepada KPU Kota Palembang,”katanya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ilir Barat II, Kgs. M. Yunus, SE, mengatakan, sejuah kotak suara baru satu yang masuk, belum persoalan.  Penempatan kotak suara di aula Kecamatan ini, hasil rapat antara Panwaslu, PPK, Kapolsek dan Babinsa.

“Setiap PTPS yang sudah kita Bintek dan pengarahan, kewajiban-kewajiban pelaksanaan tugas pada 17 April 2019. Sampai sekarang ini, kita masih melakukan bintek kepada petugas PTPS. Apabila ada salah satu PTPS yang sakit. Itu sudah kita siapkan petugas antara waktu (PAW). Itupun masih kita lihat, jenisnya, apakah berat ataukah ringan. Kami harapkan PTPS agar tetap dalam pengawasan yang tetap. Baik itu sebelum pencoblosan ataupun pada waktu pencoblosan,”ungkapnya.

Kapolsek Ilir Barat II, Kompol Agus, mengatakan, pasukan yang akan menetap di tempatkan dua orang. Satu dari Babinkamtibmas dan Babinsah. Untuk keliling akan diturunkan tim Patroli. Untuk pengamana TPS menggunakan sistem 2, 8, 16. Dua anggota Kepolisian, untuk delapan TPS dan 16 Linmas.

“Sejuah ini, di Kecamatan Ilir Barat II, tidak ada TPS yang rawan. Yang ada itu TPS yang kurang rawan. Harapan kita situasi aman dan situasi kondisi yang terkendali pada pemilihan umum (Pemilu) 2019,”katanya.

Dan menurut, Danramil 01 / Makrayu, Kapten. CZI Armudi, mengatakan, untuk setiap Kelurahan di wilayah Kecamatan Ilir Barat II, di tempat dua petugas dari pihak TNI. Karena jumlah Kelurahan di Wilayah Kecamatan Ilir Barat II sebanyak tujuh kelurahan, maka personil yang disiapkan sebanyak 17 petugas.

“Kita juga nanti akan mendapat bantuan personil dari Batalion sebanyak 10 personil. Jadi semuanya petugas kita yang berjaga di Kecamatan Ilir Barat II, sebanyak 27 personil. Sejauh ini, di Kecamatan Ilir Barat II, tidak TPS yang rawan. Tapi walaupun begitu, tetap kita siapkan. Tugas kita hanya meninjau dan mengawal saja, dalam radius 50 meter dari TPS,”ujarnya. (ajib)

 

Artikulli paraprakWarga Meminta Pihak Kecamatan Segera Membersihkan Sampah
Artikulli tjetërWagub Buka Klinik Paliatif, Psikosomatik dan Medical Check Up Centre

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini