Beranda Palembang Kartu Identitas Anak untuk Persiapan Anak Masuk Sekolah

Kartu Identitas Anak untuk Persiapan Anak Masuk Sekolah

626
0

Nusantara Satu-Sarah Warga RT 8 RW 3, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, mengatakan, dengan adanya Kartu Identitas Anak (KIA), anak memiliki identitas sendiri dan untuk persiapan anak masuk sekolah, Selasa (9/7).

“Semua anak saya akan mendapatkan KIA. Namun, untuk sekarang ini, baru satu KIA saja yang ada. Kita beruntung memiliki KIA ini. Karena anak-anak kita sudah memiliki identitasnya. Dengan adanya identitas ini, jika terjadi sesuatu hal kepada si anak, akan mudah melacaknya. Pembuatan KIA ini untuk persiapan masuk sekolah,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kasi Pemerintahan dan Kesos), Kelurahan 28 Ilir, Murpinawati, S. Sos, mengatakan, pembuatan KIA ini dari Kantor Camat. Di cetak oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang.

“Untuk membuat KIA ini dari Kantor Camat. Bagi anak yang sudah mendaftarkan dan membuat KIA akan mendapatkan kartu. Namun. Untuk sekarang ini, tidak semua warga akan mendapatkan KIA ini, karena di Disdukcapil Kota Palembang, kekurangan Blangkonya.  Kita di kelurahan ini, hanya mendistribusikan saja kepada masyarakat,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here