Beranda Kriminal Kapolres Kukar Pimpin Apel Operasi Patuh Mahakam 2019

Kapolres Kukar Pimpin Apel Operasi Patuh Mahakam 2019

536
0

Nusantara Satu-Dalam rangka “Operasi Patuh Mahakam Tahun 2019”, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar,S.I.K.,M.Si, pimpin Apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Kutai Kartanegara, Kamis (29/08/2019), sekira pukul 07.45 Wita.

Apel Gelar Pasukan, dihadiri oleh : Wakapolres Kukar (KOMPOL Wiwit Adisatria,SH.,S.IK.,MT), Para PJU Polres Kukar, Kasi Penertiban Dishub Kukar (Mulyadi), Kasi Ops Satpol PP Kukar (Tri Joko Kuncoro), Para Perwira Polres Kukar, Personil Polres Kukar, Kodim 0906/Tgr, Dishub Kubar dan Satpol PP Kukar.

Peserta Apel, terdiri dari : 1 (Satu) Pleton Perwira Polres Kukar. 1 (Satu) Pleton Kodim 0906/Tgr. 1 (Satu) Pleton Gabungan Staf Polres Kukar. 1 (Satu) Pleton Sat Samapta Polres Kukar. 1 (Satu) Pleton Sat Lantas Polres Kukar.
1(Satu) Pleton Gabungan Sat Reskrim dan Intelkam Polres Kukar. 1 (Satu) Pleton Dishub Kukar. 1 (Satu) Pleton Satpol PP Kukar.

Sarana Prasarana yang di libatkan : 1 (Satu) Unit Ran Patroli Sedan Lantas. 2 (Dua) Unit Ran Patroli D-Max Lantas. 1 (satu) Unit Ran Penling Dikyasa Lantas. 2 (2) Unit R2 Patroli Sat Lantas.

Amanat pimpinan Apel di bacakan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar,S.IK.,M.SI, yang intinya :
Permasalahan di bidang Lalu Lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhu kebutuhan hidupnya.

Sebagaimana yang diamanatkan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kita di harapkan untuk : 1). Mewujudkan dan Memelihara Keamanan, Keselamatan dan Kelancaran serta Ketertiban Berlalu Lintas (KAMSELTIBCARLANTAS). 2). Meningkatkan Kualitas Keselamatan dan Menurunkan Tingkat Fatalitas Korban Laka Lantas. 3). Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas. 4). Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Publik.

Pada pelaksanaan Ops Patuh Mahakam 2018 di dapatkan hasil sebagai berikut : Data jumlah Laka Lantas sebanyak 16 kejadian, dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 4 orang, korban luka berat sebanyak 5 orang, dan korban luka ringan sebanyak 16 orang di bandingkan dengan Ops Patuh Mahakam 2017 jumlah Laka naik 6 Kejadian atau 167%, Korban meninggal dunia naik 2 orang/ 100%, Korban luka berta naik 1 orang/ 25%, Korban luka ringan naik 12 orang/300%, dengan jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 20.293 pelanggaran, dengan jumlah tilang sebanyak 15.719. Di bandingkan dengan Ops Patuh Mahakam 2017, jumlah pelanggaran 16.721 naik 3.575/ 21%, tilang naik sebanyak 12.326 atau 28%.

Operasi Patuh Mahakam 2019 yang akan di laksanakan selama 14 hari, di mulai dari tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019, secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan : 1). Menciptakan KAMSELTIBCARLANTAS dengan meningkatkan penekanan SDM. 2). Melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif. 3). Operasi Patuh bertujuan untuk peningkatan bidang pelayanan baik informasi hingga administrasi dan penegakkan hukun. 4). peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan. 5). Sinergitas dengan mitra terkait.
Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar,S.I.K.,M.Si, menghimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan “agar mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas dan perlengkapan kendaraan dan perlengkapan diri, misalnya SIM, STNK dan identitas diri lainya,” tutupnya. (Imam Sudrajat)

Artikulli paraprakPolresta Ciamis Menggelar Konfrensi Pers Tentang Penangkapan Penyalahgunaan Narkoba
Artikulli tjetërKapolsek Sambangi Kantor Camat Karawaci

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini