Beranda Kriminal Kapolres Kukar Meninjau Lahan yang Terbakar

Kapolres Kukar Meninjau Lahan yang Terbakar

372
0

Nusantara Satu-Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar bersama Dandim 0906/TGR Letkol Charles Aling, meninjau langsung kebakaran lahan diareal perkebunan PT.Silva Rimba Lestaru (SRL) di Desa Kahala RT 10 Jln.Houling Lembang Ganesa, Kec.Kenohan, Kab.Kutai Kartanegara, Kamis (26/09/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, maraknya kebakaran lahan disejumlah wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuat anggota Satgas Karhutla sigap melakukan pemadaman api.

Anggota Satgas baik dari TNI/Polri, BPBD Kabupaten Kukar, serta masyarakat Kukar bersama-sama terjun ke lokasi kebakaran.

“Kedepan nya kami akan terus tingkatkan sinergi dalam mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” jelas AKBP Anwar Haidar.

Dikatakannya, mengingat kalau kasus kebakaran hutan dan lahan itu bisa dapat menimbulkan bencana bagi daerah.

Terlihat di lahan milik PT.SRL, sijago merah membakar lahan kering dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Kukar dan Unit pemadam kebakaran PT.Silva Rimba Lestari, Kapolsek Kenohan AKP Salamun dan anggota Polsek Kenohan serta Koramil dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kemarau yang terjadi saat ini memicu kebakaran lahan dan hutan bisa semakin meluas khususnya di lahan yang kering.” Pungkas Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. (IS)

Artikulli paraprakKapolsek Mengunjungi Pondok Pesantren
Artikulli tjetërKepolisian Karawaci Memberikan Pengamanan HUT KNPI Ke-46

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini