Beranda Banyuasin Kapolres Cek Pengamanan Rapat Pleno Terbuka di PPK Rantau Bayur Pemilu 2024

Kapolres Cek Pengamanan Rapat Pleno Terbuka di PPK Rantau Bayur Pemilu 2024

68
0

Nusantara Satu-Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK cek Langsung para personil pengamanan di PPK Kecamatan Rantau Bayur. Kedatangan Kapolres disambut oleh Kampamwil Kompol Erriyadi Yuswanto SH MSI dan Kapolsek Rantau Bayur Iptu Yusri Mariansyah SH.

Pengecekan Personil ini pada pengamanan Pembukaan Rapat Pleno terbuka hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPPS dalam wilayah Kecamatan Rantau Bayur. Rapat tersebut bertempat di Sekretariat PPK Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, Sabtu (17/2/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Hadir Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar, SSos MSi, Kapolsek Rantau Bayur Iptu Yusri Meriansyah, SH, Ketua Panwaslu Rantau Bayur Edi Irawan, Ketua PPK Rantau Bayur Lekat Warnata, KUA Rantau Bayur, PPS Se Kecamatan Rantau Bayur, Babinsa Koramil Pangkalan Balai Serka Imron, Saksi Partai Politik, dan tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan seluruh personil yang melaksanakan pengamanan di PPK Rantau Bayur agar benar-benar dalam melakukan pengamanan.

“Antisipasi apabila ada kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keributan. Sediakan apar alat pemadam api mana kala dibutuhkan. Dan apabila personil pengamanan ingin beristirahat agar dilakukan secara bergantian dan tetap fokus pada pengamanan,” pungkas Kapolres.

Ketua PPK Kecamatan Rantau Bayur Lekat Wamata mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek, Camat, Danramil yang telah membantu mensukseskan tahapan – tahapan Pemilu 2024 di Kecamatan Rantau Bayur.

“Ucapan terimakasih juga kepada seluruh peserta rapat pleno yang hadir yakni PPS dan Saksi Partai,” ucap Ketua PPK Kecamatan Rantau Bayur Lekat Wamata dalam sambutannya saat membuka rapat pleno terbuka tersebut.

Dalam pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan diawali dengan Presiden, DPD, DPRI, DPRD Sesuai aturan PKPU No. 219 tahun 2024.

Dalam kesempatan yang sama Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar SSos MSi juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta pleno dan Alhamdulillah selama tahapan pemilu sampai dengan pasca pencoblosan Pemilu 2024 di Kecamatan Rantau Bayur aman dan kondusif.

“Pelaksanaan pencoblosan berjalan dengan baik dan lancar karena adanya kerja sama yang baik antar instansi. Mudahan-mudahan rapat pleno dapat berjalan dengan lancar. Angka partisipatif pemilih naik diangka 85 % dari tahun pemilu sebelumnya 75 %,” ujar dia.

Sementara Kapolsek Rantau Bayur Iptu Yusri Meriansya SH berharap bersama-sama pemilu dapat berjalan dengan sukses.jangan sampai terjadi kegaduhan dalam rapat pleno.”Saling bersinergi dan berkoordinasi antar unsur pemerintah.

Kegiatan rapat pleno dijadwalkan mulai dari tanggal 17 – Februari 2024 s.d Selesai. Kegiatan rapat pleno Kecamatan Rantau Bayur dilaksanakan per PPS / desa dan di lakukan pengamanan oleh personil Polsek Rantau Bayur, Koramil Pangkalan Balai dan Sat Pol PP Kecamatan Rantau Bayur.

Tidak menutup kemungkinan akan adanya selisih atau tidak sesuainya data yang diperoleh oleh saksi parpol dan data yang ditampilkan dalam perekapan hasil suara. Antusias warga melihat rekapitulasi pleno yang banyak dan saksi yang tidak menerima hasil rapat pleno.

Terkait hal tersebut Personil Polsek Rantau Bayur melakukan monitoring dan pengamanan dalam pelaksanaan rapat Pleno terbuka dan tertutup oleh personil Polsek Rantau Bayur. Berkoordinaai dengan PPK dan Panwaslu Kecamatan Rantau Bayur.

Artikulli paraprakKeberhasilan Pemkot Prabumulih Mengatasi Masalah Perumahaan untuk Masyarakat
Artikulli tjetërPj Bupati Lahat Muhammad Farid Ziarah ke Makam Puyang Serunting Sakti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini