Beranda Nasional Jokowi: Berhati-hatilah Dalam Bekerja dan Taati Peraturan Lalu Lintas

Jokowi: Berhati-hatilah Dalam Bekerja dan Taati Peraturan Lalu Lintas

413
0

Nusantara Satu-Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan ribuan warga khususnya Kota Palembang hadir pada acara South Sumatera Milenial Road Safety Festival digelar di BKB, Sabtu (9/3)

Presiden dalam sambutannya mengatakan, kalau mau berkendaraan cek lampu, spionnya komplit. Sebelum berkendaraan Helm harus siap dan dipakai. Kalau berkendaraan lebih baik pakai sepatu.

“Pastikan sebelum berangkkat SIM dibawa, STNK dibawa. Kalau ada nanti ditanyakan Polantas. Jangan lupa, dalam berkendaraan jangan main handphone, jangan telpon-telponan,”katanya.

Jokowi menuturkan, sebelum melaksakan tugas kerja, cek semua kesipakan. Pastikan semua surat-menyurat telah lengkat di bawah dan jangan lupa untuk membawa kunci pengaman tambahan untuk kendaraan.

“Berhati-hatilah bekerja dengan menggunakan kendaraan. Apapaun di jalan bisa saja terjadi. Keselamatan itu sangat penting. Karena keluarga sedang menunggu. Jangan lupa untuk mentaati peraturan lalu lintas,”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Lalu lintas, Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro,  mengatakan,  Sumsel bersama unsur terkait telah melakukan berbagai persiapan South Sumatera Milenial Festival Provinsi.

“Selama rangkaian acara,  akan ada rekayasa lalu lintas. Yakni Ampera, Jaln Sudirman,  Bundara Masjid Agung. Kami harapkan tanggal 9 hindari ruas jalan Ampera,  Jalan Sudirman dan Bundaran Masjid Agung. Tujuan even ini pentingnya keselamatan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,”katanya.

Untuk dari hilir, lanjut Dwi,  dari Simpang Charitas bisa masuk Kolonel Atmo,  Sudirman ditutup.  Karena  digunakan ruang parkir. Dari air mancur masih dibuka untuk lalu lintas,  pergerakan pasukan dan tenaga medis.

“Untuk Jalan Merdeka arah masjid  Agung saja dibuka,  nanti belok ke jalan Cik Agus Kemas nanti ke Sudirman.  Kemudian,  jalan atau gang ke jalan Sudirm,  dari Jalan Atmo akan ditutup menjadi tidak ada.  Itu jadi fasilitas parkir. Untuk kantong parkir di Sudirman, halaman Masjid Agung.   Ruas jalan menggakses Sudirman, seperti Sudirman bahu bahu jalannya untuk parkir,” ungkapnya.

Kasatlantas, Arif Harsono menjelaskan,  penutupan di jembatan Ampera pada tanggal 9 Maret,  pada pukul 06.00 WIB kami tutup. Untuk   dari hulu ke hilir dibelokan ke Musi 4 dan Musi 6. Kemudian kami perkuat di simpul sana. Masyarakat tidak masalah dialihkan. Untuk daerah hulu, misal perkantoran yakni kantor DPRD Kota,  kantor Kejaksanaan untuk parkir. Selain itu,  Jalan Ampera ke Jakabaring di bahu jalan clear pakir kendaraan.

“Pada acara South Sumatera Milenial Festival akan dihadiri 114 ribu orang. Rincian siswa SMA 50 ribu,  mahasiswa 20 ribu,  TNI dan Polri sekitar 10 ribu,  ikatan remja masjid sekitar 10 ribu, ikatan Pusri dan masyarakat umum.  Artis yang datang diantaranya Raffi,  Ahmad,  dan akan ditambah lagi grup band Andra Blackborn,”ujarnya. (M. Akip)

Artikulli paraprakOmbudsman RI Mengundang Ombudsman Luar Negeri
Artikulli tjetërMassa Membanjiri Benteng Kuto Besak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini