Jelang FGD, APS Gelar Rapat Persiapan Terkait Resolusi Tambang Ilegal Di Sumsel

  • Bagikan

Nusantara Satu-Dalam rangka persiapan H-2 acara Focus Grup Diskution (FGD) tentang Resolusi Tambang Ilegal di Sumatera Selatan, Aktivis Peduli Sumsel (APS) melakukan pertemuan rapat kepanitiaan. Rapat yang dihadiri oleh puluhan aktivis di Sumsel ini, dilakukan di Kopi Janda, eks Pom Bensin, jalan Radial, pada Senin 19/12/22.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua, Firdaus Hasbullah SH, dan Sekretaris, Yan Hariranto, Mukri AS serta Ruben Alkatiri, M. Sanusi AS dan Rubi Indiarta. Hadir juga Sukma Hidayat, Syamsu, dan Riko serta segenap panitia lainnya.

Firdaus Hasbullah SH, selaku Ketua Panitia saat membuka rapat mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan aktivis yang sudah sempat hadir dalam rapat ini. Kepada kepengurusan panitia hari ini akan dibahas terkait teknis dan non teknis untuk acara FGD yang insyallah dilakukan pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2022 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadiri disini. Saya kira yang menjadi perhatian khusus untuk acara nanti itu adalah tempat, dan untuk narasumber yang sudah kontak sama saya ada KPK, Kementerian ESDM serta praktisi hukum,” ujar Firdaus Hasbullah SH.

Firdaus Hasbullah SH, atau yang akrab disapa FH ini menjelaskan bahwa tinggal dua hari lagi acara FGD tentang Resolusi Tambang Ilegal di Sumatera Selatan. Maka dibutuhkan kerja sama tim agar semua yang menjadi kebutuhan acara tersebut dapat terealisasi secepatnya. Baik itu kebutuhan teknis maupun non teknis seperti tempat acara, narasumber dan kebutuhan lainnya harus segera diselesaikan.

“Tinggal narasumber dari Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya yang perlu dikomunikasikan lagi. Mungkin Sekretaris, Yan Coga sudah ada yang menghubungi atau dihubungi terkait narasumber lainnya,” tutur FH.

Selain itu, Firdaus Hasbullah SH berharap kepada rekan-rekan aktivis yang menjadi kepanitiaan agar menjadikan FGD ini berjalan dengan sukses.

Sekretaris Panitia, Yan Hariranto yang juga turut menyampaikan pendapatnya mengatakan bahwa semua kebutuhan untuk kegiatan tersebut sudah hampir terpenuhi. Tempat sudah ada di Hotel Aryaduta, baju kepanitiaan sudah dibagikan. Tinggal lagi besok, hari Selasa kita akan melakukan gladi bersih untuk mempersiapkan acara besoknya.

Yan Hariranto atau yang akrab disapa Yan Coga ini berharap agar segenap pengurus kepanitiaan bisa bekerja sama dalam menyukseskan acara FGD nanti. Karena keberhasilan acara itu akan membawa dampak positif bagi semua terutama Aktivis Peduli Sumsel (APS).

“Dan apabila acara ini tidak berlangsung sukses maka ketua (FH) akan kecewa, dan tentunya kita semua juga akan mengalami hal yang sama. Jadi saya berharap kepada segenap panitia untuk menyukseskan acara kita ini,” kata Yan Coga.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *