Ibu-ibu Hamil Memenuhi Gedung Balai Kantor Camat Gandus

  • Bagikan

Nusantara Satu-Ratusan ibu-ibu hamil, Jumat (22/9/2023) pagi, memenuhi gedung balai kantor Camat Gandus Palembang.
Mereka rela antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya yang mengkhususkan memberikan memberikan USG gratis bagi warga Palembang khususnya di Gandus.

Kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ke- 61 bahkan berhasil memecahkan rekor MURI pelaksanaan USG gratis serentak di 23 provinsi dengan jumlah peserta terbanyak Se Indonesia mencapai 3500 lebih.

“Hadirnya program bansos melalui USG gratis bisa sedikit menjawab persoalan stunting di kota Palembang,” kata Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, usai membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan itupun, kata Ratu Dewa, sangat tepat dengan kondisi saat ini yang mana Kota Palembang sangat konsentrasi dalam menurunkan angka stunting.

“Suatu pilihan yang tepat untuk melaksanakan program USG gratis di tengah kita sedang berupaya menurunkan angka stuntung di Palembang,” katanya.

Ratu Dewa memuji acara FK Unsri yang telah bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga banyak yang merasa terbantu.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Unsri yang sudah berbuat luar biasa bagi masyarakat Palembang, sektor kesehatan dan pendidikan prioritas kami yang butuh pemerataan dan sentuhan. Sektor kesehatan sangat-sangat penting dan kita juga akan mendukung program bapak gubernur,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FK Unsri Syarif Husin mengungkapkan, acara hari ini berlangsung di 80 lebih lokasi yang tersebar di beberapa provinsi.

“Betul-betul kita berharap semua kegiatan bukan hanya terdokumentasi dengan baik, tapi kegiatan ini harus betul- betul membantu masyarakat kita dan tentu kita bertanggung jawab terhadap drajat kesehatan masyarakat serta wujud nyata tanpa rasa lelah dari FK Unsri,” tutupnya.

Untuk diketahui, di Palembang, pelaksanaan acara yang berlangsung di Gedung Balai Kecamatan Gandus yang dihadiri langsung , Kadinkes Provinsi Sumsel, Dekan FK Unsri dan perwakilan dari MURI Indonesia.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *