Beranda Palembang Hati-hati Dimusim Pancaroba

Hati-hati Dimusim Pancaroba

337
0

Nusantara Satu-Lurah Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II, mengatakan, memasuki musim hujan dan panas, memudahkan tumbuh dan bekembangnya nyamuk demam berdarah (DBD) berada dilingkungan masyarakat, Jumat (8/2).

“Lakukanlah kebersihan di lingkungan tempat warga itu tinggal. Bersihkan tempat penampungan air, seperti bak mandi. Karena nyamuk mudah menemukan tempat mereka bertelur. Tutuplah tempat penampungan untuk air minum. Dan kuburlah barang-barang tidak sudah tidak terpakai yang dapat menampung air hujan, tempat tersebut, juga memudahkan nyamuk DBD dan nyamuk lain berkembang biak,”kata Lurah Kemang Manis, Ahmad Jauhari.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk tetap sehat dan terjauh dari penyakit, tetap melakukan kebersihan di lingkungan tempat tinggal warga itu sendiri.

“Buanglah sampah pada tempatnya. Jangan suka menumpuk barang bekas, yang dapat menampung air hujan. Kurangi kebiasaan menggantungkan pakaian atau handuk di rumah. Karena gantungan handuk dan pakaian itu juga tempat nyamuk DBD bertelur. Tetap mengikuti kerja bakti bersama, untuk bergotong-royong. Karena kebersihan itu sangat penting untuk kelangsungan hidup kita bersama,”ujarnya. (ajib)

Artikulli paraprakPrioritas KPPS yang Mampu Dalam Penyelenggaraan Pemilu
Artikulli tjetërPemilihan Ketua RT / RW Selesai Pemilihan Umum 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini