Beranda Ogan Komering Ilir Desa Seri Tanjung Dalam Momen Musrenbangdes di Balai Desa

Desa Seri Tanjung Dalam Momen Musrenbangdes di Balai Desa

351
0

Nusantara Satu-Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2020 dalam rangka Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pengembangan Infrastruktur Untuk Mendorong Potensi Ekonomi Lokal Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Acara tersebut bertempat di Balai Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Tanjung Lubuk, Kepala Desa, Kepala Puskesmas setempat, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa dan Warga setempat, Jumat (20/9).

Berbagai usulan  dari masyarakat setempat untuk pembangunan Desa merupakan hasil dari keputusan bersama dalam mewakili dusunnya masing-masing. Diantaranya pembangunan jembatan bertiang,  jalan cor, tanah untuk gedung desa, siring, wc/MCK , sumur bor, sumur gali , mesin sedot sumur , panggung desa, dan pelaminan beserta mesin jahit.

Camat Kecamatan Tanjung Lubuk Abdul Hakim menyampaikan, kegiatan yang digelar hari ini adalah dalam rangka musyawarah perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Seri Tanjung tahun 2020.

“Tentunya dalam hal ini kita akan memperhatikan hasil dari usulan-usulan masyarakat untuk selanjutnya akan diverifikasi. Artinya tidak semua usulan dari masyarakat tersebut akan di Akomodir, tentu akan dipilih mana yang menjadi prioritas ditengah masyarakat itu sendiri, “katanya.

Menurutnya, Walaupun permintaan atau usulan masyarakat yang belum diakomodir akan dipertimbangkan dan selanjutnya akan diajukan kembali ditahun berikutnya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi program pembanguan pemerintah desa kedepan akan berjalan sebagaimana yang kita harapkan, “ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Seri Tanjung Abdul Halif mengatakan, Hasil dari Musdes harus sesuai dengan prioritas hasil musyawarah desa dan disetujui seluruh masyarakat desa yang nantinya akan tertuang dalam RKP 2020 dan selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan pembangunan desa tahun mendatang.

“Perencanaan dan pembangunan desa kedepan seperti pengadaan tanah kas desa,  pembangunan los pasar yang merupakan pengembangan pasar desa Seri Tanjung itu sendiri semua yang akan didanai dari Dana Desa (DD), “ungkap Halif

Adapun program yang menyangkut pembahasan penanggulangan stunting diantaranya pembangunan sanitasi seperti wc/mck, sumur, dan siring itu semua harus ada dukungan dari semua pihak agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

“Sementara untuk program Pembangunan Dana Desa (DD) dan ADD tahap ke 2 yang telah terealisasikan ditahun ini yakni pelebaran jalan rabat beton di Dusun ll sepanjang 653 meter dengan lebar 2,5meter. dan ditahap ke 3 nantinya akan dibangun wc/mck 1 pintu sebanyak 8 unit, “terangnya.

Bagi masyarakat yang usulanya belum terakomodir, agar dapat mengerti dan memahami karena kegiatan pembangunan berdasarkan skala prioritas dan juknis anggaran yang ada.  Mudah-mudahan kedepan desa Seri Tanjung ini akan lebih baik lagi, ungkapnya. (Neng isah/ukik)

Artikulli paraprakEmak Emak Ancam Demo Jika Hibah PDAM PALI Belum Ada Kepastian
Artikulli tjetërPemanfaatan Dana Desa Kades Ulak Kapal Terus Berbenah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini