Beranda Palembang Ansyori: Dilempat Puntung Rokok Daun Bisa Terbakar

Ansyori: Dilempat Puntung Rokok Daun Bisa Terbakar

552
0

Nusantara Satu-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Alang Alang Lebar, Ansyori, mengatakan, sudah ada lahan yang terbakar, di Kelurahan Talang Kelapa, dan sudah dipadamkan.

“Begitu terjadi kebakaran lahan, kita bersama Polsek, Babinsa, Lurah, langsung menuju kelokasi kebakaran dan api bisa di padamkan. Soal api itu berasal dari mana, kita belum tahu. Karena kondisi sekarang ini sangat panas, pohon dan daun-daun kering, sangat mudah terbakar. Dilemparkan puntung rokok saja bisa terbakar,”ungkapnya, Senin (23/9).

Lebih lanjut, dia, mengatakan, Pemerintah menghimbau kepada warga, untuk bersama-sama, menjaga tempat dan wilayah kita jangan sampai terbakar. Untuk itu diusahakan, jangan membakar sampah. Karena percikan api yang kecil dapat membakar daun.

“Untuk warga yang memiliki lahan yang cukup luas, diharapkan untuk menjaga kondisi lahannya supaya tidak terbakar. Membersihkan rumput-rumput yang kering di sekeliling wilayahnya. Buanglah sampah kering tersebut pada tempatnya dan jangan dibakar. Untuk penertiban itu terus kita lakukan. Terutama penertiban di jalan protocol,”ujarnya. (Ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here