Beranda Pendidikan Anis Saggaf Memimpin dengan Memperoleh 49 Suara

Anis Saggaf Memimpin dengan Memperoleh 49 Suara

495
0

Nusantara Satu-Lima kandidat calon Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) priode 2019-2023, Prof. Dr. Ir. Amin Rejo, Mp. Prof. Dr. Ir. Andy Mulyana, Msc. Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf MSCE.  Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc dan M. Abu Bakar Sidik, ST, M. Eng, PhD, memaparkan visi dan misinya di depan anggota senat dan Menteri, Jumat (12/7)

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unsri Periode 2019-2023, Prof. Alfitri, M. Si, mengatakan, pemaparan visi dan misi ini memberikan informasi,  wawasan,  strategi kebijakan dari setiap calon rektor Unsri.  Sehingga anggota senat dan Menteri yang punya suara 35 persen bisa mencermati 5 setiap calon rektor.

“Ini mekanisme melihat calon pemimpin Unsri. Melihat calon visioner komitmen memajukan Unsri  . Mekanismenya  calon mengemukan gagasan,  strategi meyakinkan pemilihnya dan suara Menteri. Hari ini penyaringan 3 besar,”ungkapnya.

Ketika ditanya pemilihan dari Menteri, Alfitri menuturkan,   itu tergantung jadwal Kementrian.

“Kita antri,  menunggu dari Menteri. Pengumuman ranah Kementrian.  Panitia hanya menjadwalkan,” katanya.

Sementara itu, salah satu tiga besar Calon Rektor Unsri, Prof. Anis Saggaf menuturkan, apa yang dipaparkan calon itu bagus. Senat ambil 3 besar, nanti dilaporkan ke Menteri. Nanti Pak Menteri milih,  Pak Menteri milih.

“Semuanya bagus. Yang terpilih nanti, semua pendapat yang menjadi visi dan misi calon Rektor ini dikompilasi dijadikan satu. Itu bagus semua ingin membangun, keiningin saya pemilihan rektor saya ingin jadi teladan.  Seperti yang sudah sudah Saya, Amzulian, Prof Slamet sebelumnya. Setelah selesai pemilihan rektor ini. Tidak boleh saling jegal,  tidak mendukung program Rektor terpilih, itu tidak boleh terjadi di pendidikan. Alhamdulilah dalam paparan visi dan misi ini semua sejuk.Saya bangga,  mahasiswa peduli. Mahasiswa Unsri kegiatannya hingga Asean dan Internasional, tidak hanya akademik yang naik.Tapi kegiatan mahasiswa naik,”ungkapnya.

Setelah acara paparan visi dan misi calon Rektor Unsri, dihari yang sama digelar rapat senat tertutup dengan agenda pemilihan tiga calon Rektor Unsri.

Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE akhirnya berhasil memimpin suara karena berhasil meraih 49 suara dari total 74 anggota senat yang memberikan suara. Kemudian diikuti Prof. Dr. Ishak Iskandar, MSc dengan meraih 15 suara serta Prof. Dr. Ir. Andy Maulana, MSc mendapat 8 suara.

Sementara M. Abu Bakar Siddik, ST, MEng, PhD dan Prof. Dr. Ir. Amin Rejo, MP  meraih 2 suara sedangkan Amin Rejo meraih 0 suara. (Akip)

Artikulli paraprakAbsen Manual Diserahkan ke Pemerintahan Kecamatan
Artikulli tjetërMenteri Agama Puji Ide Kreatif dan Pelayanan Embarkasi Palembang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini