Advokat Dan Paralegal Di 17 Kabupaten/Kota Siap Dukung Penuh Mawardi Yahya Dan Anita Noeringhati Dalam Pilkada 2024

  • Bagikan

PALEMBANG | Setelah Dikukuhkan dan menggelar Deklarasi, ratusan orang dari Komunitas Advokat Dan Paralegal Sumatera Selatan telah menyatakan sikap mendukung secara penuh pasangan Ir. H. Mawardi Yahya dan DR. HJ. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029.

Hal ini terlihat dari tempat berlangsungnya acara pengukuhan dan deklarasi di Graha Limbersa, Musi Dua, Kota Palembang yang terpantau ramai dan sukses serta dihadiri secara langsung oleh Ir. H. Mawardi Yahya dan DR. HJ. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, pada Kamis (20/06/24).

Hadir juga dalam acara itu ratusan Advokat dan Paralegal, Tokoh Pemuda, Tokoh Mahasiswa dan Ketua dari berbagai macam organisasi yang ada di Sumsel serta Dewan mahasiswa pun turut hadir.

Dalam rangakain acara Pengukuhan dan Deklarasi Komunitas Advokat Dan Paralegal Sumatera Selatan ini telah mengesahkan
Prengki Adiatmo, SH selaku Ketua Umum dan Harmonis Sastro, SH sebagai Sekretaris Jenderal serta Dewan Pembina, Yongky Ariansyah, SH. Lalu ada Bidang-Bidang dan anggota yang berjumlah 170 orang terdiri dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Ir. H. Mawardi Yahya dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan bentuk dukungan kepada kami. Ini tentu menambah semangat untuk kami, karena setiap Minggu Alhamdulillah dari berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan kepada kami. Artinya masyarakat mulai bisa membedakan dari beberapa calon Gubernur yang maju ini.

Mawardi Yahya mengungkapkan, dukungan terhadap dirinya dan Wakilnya Ibu Anita Noeringhati terus bertambah. Baik Asosiasi, Paguyuban telah memberikan dukungan kepada Mawardi dan Anita. Insya Allah ini menambah semangat kami dalam waktu 5 Bulan lagi. Dan mudah-mudahan Mawardi dan Anita bisa keluar menjadi pemenang di Pilgub Sumsel ini, katanya.

“Tadi sudah saya sampaikan bahwa sikap dari para advokat sudah menyatakan siap mengawal baik dari segi hukum serta kemenangan dari pada Mawardi Yahya dan Anita,” ucapnya.

Untuk semangat kita tidak kalah dari calon lainnya. Kita akan berjuang dan siap mengabdi untuk masyarakat, ujar Mawardi Yahya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Anita Noeringhati mengatakan, bahwa zaman Gubernur H. Alex Noerdin itu ada bantuan hukum untuk masyarakat jadi saya menganggap bahwa masyarakat yang tidak mampu itu perlu hadirnya pemerintah. Pemberian bantuan hukum secara gratis, karena ada bantuan dari pemerintah kalau tidak salah hanya Rp 5 juta untuk satu kasus. Itu artinya saya yakin para advokat muda ini dengan sukarela dan senang hati akan menerima hal itu. Sehingga saya berkeinginan insyaallah kami menang, anggaran itu akan kami kembalikan lagi, ujarnya.

“Kami semakin kompak, semakin mengerucutkan visi misi kita untuk maju kedepan. Insya Allah, kami menunggu rekomendasi dari Gerindra. Begitu turun rekomendasi Gerindra, maka Golkar menyusul, jadi tinggal menunggu waktu. Saya adalah perempuan pertama yang akan menjadi wakil gubernur Sumsel. Jadi kepada emak-emak ayo dukung Bapak Mawardi dan Anita di Pilgub Sumsel 2024,” katanya.

Sebagai Ketua yang dikukuhkan, Prengki Adiatmo, SH kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyatakan sikap dengan mendeklarasikan diri mendukung Mawardi Yahya dan Anita sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan. Dan ini sudah kami persiapkan dari jauh hari.

“Saya pribadi sebagai Ketua Umum dari Komunitas Advokat beserta 170 Pengacara dan Paralegal masuk didalam struktur. Saya mempunyai konsep ataupun inisiatif bahwa pengacara harus lebih luas lagi melakukan pergerakan yakni tidak anti terhadap yang namanya dunia perpolitikan. Program kami salah satunya mengadakan penyuluhan hukum gratis di setiap Kabupaten Kota yang mana penyuluhan hukum tersebut bertujuan juga secara tidak langsung sebagai bentuk safari politik namun dikemas dengan hukum karena sesuai dengan profesi advokat yang mana berdasarkan Undang-Undang,” ungkap Prengki.

Selain itu, ditempat yang sama, Yongki Ariansyah, SH selaku Dewan Pembina Komunitas Advokat dan Paralegal Sumatera Selatan menegaskan bahwa setelah pengukuhan ini tentunya akan segera memulai menjalankan program kerakyatan salah satunya adalah advokasi dan pendampingan hukum bagi masyarakat luas.

“Kita siap dukung penuh Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati dalam Pilkada 2024 ini. Kita akan berjuang, berdoa dan berharap Bapak Mawardi Yahya dan Ibu Anita Noeringhati terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029,” tegas Yongki.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *