Beranda PALI 80 % Jembatan di Kabupaten PALI Sudah Terbangun

80 % Jembatan di Kabupaten PALI Sudah Terbangun

507
0

Nusantara Satu-Satu hal yang tak bisa dipungkiri, kini keberadaan jalan dan jembatan yang ada di PALI sudah dapat disamakan atau bahkan melebihi beberapa kabupaten yang ada di Sumsel.

Hal itu dikarenakan sentuhan tangan yang apik komando H. Heri Amalindo sebagai Bupati PALI di periode pertamanya. Kedekatan sekaligus perhatian yang luar biasa Bupati Heri kepada rakyatnya tidaklah diragukan lagi. Hal itu dapat dibuktikan pembangunan infrastruktur jalan dan 16 jembatan yang tersebar di 5 kecamatan yang ada di PALI saat ini.

Heri bersama jajarannya dengan restu para anggota DPRD PALI kini telah menyulap jembatan yang dulunya rusak berat dan keropos menjadi jembatan yang kuat dan kokoh. Tak hanya transportasi antardusun dan antarkecamatan saja yang lancar, tapi juga secara otomatis berpengaruh pada peningkatan perekonomian warganya.

Adapun jembatan yang dimaksud antara lain berada di Kecamatan Talang Ubi  dengan nama Jembatan Talang Pipa yang terletak di Kelurahan  Talang Ubi Timur. Kemudian Jembatan Jalan Baru Talang Ubi Timur, Jembatan Sumberjo Talang Kecer  Talang Ubi Utara, Jembatan Talang Ojan Talang Ubi Utara, Jembatan Talang Ojan 2, Jembatan Talang Kerangan Talang Ubi Utara, Jembatan Talang Stuntung Desa Suka Maju, Jembatan Desa Sungai Ibul, dan Jembatan Desa Jerambah Besi.

Reni (35) warga RT 11 Talang Ubi Utara salah satu pengguna Jembatan Talang Kecer Sumberjo mengatakan bahwa sejak jembatan diperbaiki, warga merasa nyaman untuk melewatinya.

‘’Kalau dulu, setiap kami lewat sini takut karena banyak besi yang sudah lepas dan keropos. Tapi sekarang kami aman dan nyaman,’’katanya, Senin 30/09/2019).

Hal yang sama juga dikatakan Mahmud (40) saat ditemui di atas Jembatan Desa Sungai Ibul.

‘’Kalau kami sebagai petani, dengan bagusnya jembatan ini tentu akan memperlancar angkutan hasil Tani menuju daerah kecamatan dan pasar. Sekarang jembatan sudah bagus dan kokoh. Karena itu kami sebagai petani sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Heri Amalindo yang sudah melakukan perbaikan sekaligus membangun jembatan ini. Kami berharap Bapak Bupati Heri ini dapat terus menjadi Bupati PALI sehingga dapat membangun jembatan lainnya dan juga membangun jalan aspal,’’ cetusnya.

Sementara itu Abu Hasan (54) warga Jalan Baru PALI berharap agar Bupati juga dapat membangun pasar-pasar tradisional.

‘’Sebab dengan bagusnya jalan dan jembatan sekarang ini, maka hasil pertanian juga cepat diangkut. Dengan adanya pasar, maka tentu akan mempercepat nilai tukar barang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Bupati yang telah mengutamakan kepentingan masyarakat,’’ ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI Ir H. Heri Amalimdo MM pernah menyampaikan bahwa dirinya menargetkan jembatan yang ada di PALI yang rusak yang akan mengganggu aktivitas  warganya.

‘’Target kami adalah memastikan tidak ada lagi jembatan yang susah dilalui. Hal itu demi memajukan dan mengembangkan perekonomian masyarakat dan juga mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga infrastruktur yang telah dibangun,’’ tandasnya.

 

Artikulli paraprakTeknologi Modifikasi Cuaca Sebarkan Garam
Artikulli tjetërBupati OI ; Copot dan Mutasikan ASN Tersandung Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini