Beranda Ogan Komering Ulu Selatan Bupati OKU Selatan Menerima Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan BPKP Sumsel

Bupati OKU Selatan Menerima Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan BPKP Sumsel

91
0

Nusantara Satu-Kucuran Dana Desa (DD) yang ditransfer untuk pembangunan desa diharapkan dapat betul-betul menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal ini sebagaimana diharapkan Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., saat menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Selatan di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Rabu (09/06).

Menurutnya, Dana Desa ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk mendorong kemajuan suatu daerah bahkan mendorong kemajuan nasional. Apalagi, saat ini secara nasional Indonesia tengah berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi yang terkena dampak Pandemi COVID-19.

Untuk itu, Bupati Popo berharap agar para aparatur Desa dapat mengelola Dana Desa yang telah dikucurkan ini secara maksimal. Lebih lanjut, untuk lebih memaksimalkan penggunaan Dana Desa ini dia mengajak semua pihak agar bersama memberikan bimbingan kepada aparatur desa sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Popo Ali menyambut baik kedatangan Kepala BPKP Sumatera Selatan beserta rombongan ini. Menurutnya, ada banyak hal dan pelajaran yang bisa diambil dari kunjungan ini untuk lebih mengoptimalkan lagi kinerja dan pengelolaan keuangan serta pembangunan di Bumi Serasan Seandanan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro menyampaikan sejumlah hal kepada Bupati OKU Selatan yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Bupati dan para Kepala OPD. Diantaranya agar penyerapan anggaran dapat dipercepat hingga peningkatan kualitas APIP.

Selain itu, perencanaan yang baik juga diperlukan dalam pembangunan dan pengelolaan keuangan di suatu daerah. Diharapkan, dengan begitu berbagai program dan pembangunan ini dapt memberikan hasil ataupun dampak positif bagi masyarakat. (Apri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here