Beranda Pendidikan KKN Universitas Islam Negeri Angkatan 2015

KKN Universitas Islam Negeri Angkatan 2015

221
0

Nusantara Satu-Sebanyak 13 mahasiswa UIN , juruan Psikologi, fakultas Psikologi Islam, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan 20 Ilir D3, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Kamis (24/1).

“Untuk KKN ini terbagi dua bagian. KKN mandiri dan KKN reguler. Untuk kita yang sekarang ini, KKN mandiri. Untuk semuanya kita bayar sendiri. Tapi untuk tempat kita yang menentukan. Kalau KKN reguler itu ada yang dibiayai oleh universitas dan tidak bisa menentukan tempat ngumpul. Kita disini sudah 15 hari , untuk jadwal KKN itu selama 45 hari,”kata Koordinator Kelompok 2, M. Nofriansyah.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk program yang sudah dibuat dan dijalankan, memberikan pendidikan kepada anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Dalam bidang keagamaan, sehabis Sholat Mahrib, memberikan bimbingan Baca Tulis Alquran (BTA). Bidang kesehatan ke Pos Yandu dan bidang kemasyarakat, setiap hari Minggu mengajak masyarakat untuk bergotong-royong.

“Itulah program yang kita buat dan kita jalankan di sini. Semoga keberadaan kita disini di terima oleh masyarakat. Untuk Posko kita di sini, Lurah yang memberikan izin untuk kita berkumpul di sini. Semua mahasiswa yang ber-KKN itu tidak ada yang tidur disini. Semuanya pulang ke rumah masing-masing,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here