Serah Terima Jabatan Ketua RT / RW di Kelurahan Pulo Kerto

  • Bagikan

Nusantara Satu-Sebanyak 34 Ketua RT yang lama dan 6 Ketua RW, menyerahkan jabatan secara simbolis, di Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Sabtu (28/9).

Layaknya seperti pejabat pemerintah lainya proses serah terimah jabatan yang di saksikan Lurah Pulo Kerto, Mustopa, A.Mg, beserta perangkat, para pengurus Karang Taruna, Babinsa, Polsek Gandus, Tokoh masyarakat beserta warga setempat, sebanyak 34 ketua Rt dan 06 ketua Rw lama yang menyaksikan dan menyerahkan jabatan  secara simbolis kepada ketuaRt/Rw yang baru.

Terlihat suasana haru,bahagia ketika proses penyerahan cindra mata dari kalangan masyarakat kepada pengurus para Rt/Rw yang baru. Ketua Rt yang lama diberi kesempatan untuk menyampaikan Kata sambutannya “mustopa”berharap kepada  pengurus RT yang baru bisa melanjutkan program kerja positif yang sudah dilaksanakan pengurus yang lama. “Mari kita dukung bersama agar seluruh program yang dijalankan pengurus baru bisa berjalan maksimal,semoga lebih maju lagi,katanya.

Ketua Panitia Pelaksana “Rapik ketua Rt ” menjelaskan kegiatan Sertijab dan pisah sambut pengurus- pengurus RT/ RW yang baru danyang lama agar bisa saling rangkul agar kedepannya akan lebih baik lagi.ujar Rapik.

Kita lakukan tahun ini insyak allah “Setiap pergantian kepengurusan, masyarakat selalu melaksanakan kegiatan seperti ini, sekaligus menjadi ajang perkenalan para pengurus RT/Rw yang baru kepada kalangan masyarakat kelurahan pulo kerto.

Diteruskannya “ masyarakat disini berharap tradisi ini jangan sampai terputus. Tetap terlaksana, sampai turun temurun berganti generasi,” tutur mustopa

Selain ajang perkenalan pengurus RT/Rw yang baru dan yang lama menyebut momen ini bisa menjadi wadah silaturahmi antar kalangan warga disela kesibukan masing-masing yang mungkin sangat menyita waktu. “Kita saling berkumpul sambil bersilaturahmi, sekalian bisa menyampaikan usulan atau aspirasi kepada pengurus RT yang baru,ucapya.

diteruskannya “mustopa”untuk kedepan ini kita punya PR untuk membuat pintu gerbang,saluran air setiap RT/RW di kelurahan pulau kerto ini biar mejadi contoh di lingkungan kelurahan pulo kerto ini menjadi kampung parawisata,Bersih,aman,rapi dan indah(Bari ) .tutupnya. (Budi)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *